Rumah Tidak Layak Huni Milik Lansia di Cibadak Terbakar

Rabu, 02 September 2020 - 17:33 WIB
Rumah Tidak Layak Huni Milik Lansia di Cibadak Terbakar
Rumah Tidak Layak Huni Milik Lansia di Cibadak Terbakar

TatarSukabumi.ID - Si Jago Merah melalap habis bangunan rumah milik lansia Mak Iyah (78) di Kampung Pojok Indah RT 03 RW 015 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Insiden kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk sekira pukul 16.15 WIB sore tadi, Rabu (2/9/2020).

Dua unit mobil pemadam kebakaran Pos Cibadak di turunkan untuk menjinakkan api dan berhasil meredam si Jago Merah hingga tidak merembet ke bangunan lain.

BACA JUGA : Zona Merah Cibadak Ternyata Ini Penyebabnya

Heryawan, Ketua RT 15 kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan jika bangunan rumah yang terbakar tergolong dalam rumah tidak layak huni (rutilahu).

Untuk penyebab kebakaran, menurut Heryawan api diduga berasal dari tungku yang merembet membakar dapur dan atap bangunan.

"Penyebab kebakaran dari tungku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian materil ditaksir mencapai 25 juta rupiah," ungkap Heryawan di lokasi kebakaran, Rabu (2/9).

BACA JUGA : Chemistry Gerindra - PAN di Pilgub dan Pemilu 2019, Gerindra Optimis Menang Mudah Pilkada Sukabumi 2020

Tidak jauh dari lokasi rumah terbakar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin, tengah melakukan kunjungan kerja.

Wakil rakyat dari fraksi Golkar langsung mendatangi tempat kejadian untuk meninjau langsung korban sekaligus memberikan bantuan.

"Kebetulan secara tidak sengaja, Saya ada acara, kebetulan ada rame rame disini, ternyata ada kebakaran yang menimpa rumah Nenek beserta 2 saudaranya.

"Waktu saya lihat, rumah yang kebakaran pun memang sudah tidak layak huni," sambung Sylvie.

Halaman Selanjutnya >>>>

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI