Menakar PDI Perjuangan di Pilkada Sukabumi 2020 Usai Ditinggal Reni Marlinawati

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 13:38 WIB
Menakar PDI Perjuangan di Pilkada Sukabumi 2020 Usai Ditinggal Reni Marlinawati
Menakar PDI Perjuangan di Pilkada Sukabumi 2020 Usai Ditinggal Reni Marlinawati

TatarSukabumi.ID - Tinggal menghitung hari menuju 4 September 2020 pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan menjadi Parpol pertama yang mendaftarkan calon yang diusungnya ke KPU Kabupaten Sukabumi.

Meski sempat terganjal, dengan wafatnya Bakal Calon Bupati Sukabumi, Reni Marlinawati, yang diusung PDIP dan PPP di Pilkada 2020, bakal calon Wakil Bupati Sukabumi, Sirojudin, kepada TatarSukabumi.ID menyatakan optimis untuk tetap melenggang di perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan Kabupaten Sukabumi.

"Pertama Kita masih merasakan kehilangan beliau (Reni Marlinawati) dan Kita masih mendoakan Beliau. (namun) Kita tetap berjuang maju terus pantang mundur," ungkap Sirojudin, disela Musyawarah Anak Cabang (Musancab) ke-V DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/8/2020).

BACA JUGA : Kades dan Perangkat Desa Tidak Netral di Pilkada Serentak 2020, Hati-hati Ada Sanksi Denda Hingga Kurungan Penjara

Lebih jauh Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Sukabumi menyatakan, saat ini terdapat sedikitnya 7 nama pengganti Reni Marlinawati yang akan mendampinginya di Pilkada yang akan dilangsungkan 9 Desember 2020 mendatang.

"Sudah ada pendalaman baik secara perorangan maupun Partai Politik. Sudah ada 7 orang, ada Artis, Pengusaha, Ketua Partai juga ada, mudah mudahan dalam waktu dekat PPP dan PDI Perjuangan memutuskan dengan siapa saya bersanding," jelas Sirojudin.

Skenario awal, Sirojudin mendampingi Reni Marlinawati sebagai calon Wakil Bupati, namun dengan kondisi saat ini, ada wacana Sirojudin melangkah menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.

Halaman Selanjutnya >>>>

SUKABUMI TERKINI