Jambore PKK Kabupaten Sukabumi 2020 Bupati Ajak PKK Satukan Pemahaman

Rabu, 22 Juli 2020 - 13:11 WIB
Jambore PKK Kabupaten Sukabumi 2020 Bupati Ajak PKK Satukan Pemahaman
Jambore PKK Kabupaten Sukabumi 2020 Bupati Ajak PKK Satukan Pemahaman

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami buka jambore PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Sukabumi.

Jambore PKK tahun 2020 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan wawasan PKK Kabupaten, Kecamatan, hingga tingkat Desa yang di laksanakan di Bumi Mandiri Centre (BMC) Kadudampit, Rabu (22/7/2020).

Dalam sambutannya Marwan mengatakan, jambore PKK merupakan ajang untuk menyatukan pemahaman antar anggota, mempererat silaturrahmi, membangun sinergitas, dan penguatan kelembagaan PKK Kabupaten Sukabumi mengingat PKK memiliki peran besar dalam mendukung keluarga dan masyarakat.

BACA JUGA : Nama Calon Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Yudha Sukmagara : Saya Yakinkan Gerindra Usung Calon Bupati Bukan Wakil

Dikesempatan yang sama Bupati  mensosialisasikan road map pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada anggota PKK khususnya protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Keberadaan PKK dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19. PKK bisa mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan," ungkap Marwan Hamami, Rabu (22/7).

Melalui momentum Jambore PKK 2020, Marwan meminta seluruh anggota PKK menjadi penggerak dalam pemberdayaan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

"Gali potensi yang dimiliki untuk kesejahteraan masyarakat Sukabumi. Jadi lahan sekitar rumah bisa diurus dengan menanam berbagai tanaman, gerakan pipir diurus (pirus) bisa jadi alternatif. demikian juga dengan potensi panorama alam, indahnya Sukabumi harus berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA : Pabrik Furniture di Cikembar Sukabumi Terbakar

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menyatakan target capaian Jambore ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan kemampuan pengetahuan serta wawasan dan mempertahankan solidaritas antar anggota PKK.

Yani Jatnika menekankan, seluruh anggota PKK harus turut serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemahaman pangan aman konsumsi.

"Mari sosialisasikan makanan yang aman dikonsumsi. Hindari pewarna dan pengawet," ungkap Yani.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI