Polisi RW Polres Sukabumi Kota Sukses Sita 2466 Botol Barang Haram Miras

Jumat, 17 Juli 2020 - 12:11 WIB
Polisi RW Polres Sukabumi Kota Sukses Sita 2466 Botol Barang Haram Miras
Polisi RW Polres Sukabumi Kota Sukses Sita 2466 Botol Barang Haram Miras
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Program Polisi RW Polres Sukabumi Kota yang di inisiasi Kapolres Sukabumi yang sempat menjabat sebagai penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) selama 4 tahun dan 7 tahun di Bareskrim Polri, AKBP Sumarni sukses.

Pasalnya, Polisi RW wilayah Tipar Kota Sukabumi berhasil mengungkap dan menyita ribuan botol minuman keras sekira pukul 19.00 WIB kemarin petang, Kamis (16/7/2020).

Untuk diketahui program Polisi RW merupakan salah satu program unggulan Polres Sukabumi Kota  yang berfungsi sebagai pendeteksi segala permasalahan hingga ancaman gangguan yang berpotensi timbul di lingkungan masyarakat hingga tingkat terendah RW.

BACA JUGA : Ada Apa Dengan Tanda Bukti Coklit Pemilihan Bupati Sukabumi yang Dikeluarkan KPU

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada TatarSukabumi.ID mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah berhasil mengungkap kasus peredaran miras yang tergolong cukup besar di wilayah Kota Sukabumi.

Kronologi pengungkapan kasus miras ini, jelas Sumarni, berawal laporan masyarakat yang diterima Polisi RW tentang adanya dugaan truk yang tengah bongkar muat.

"Warga mencurigai truk yang tengah menurunkan minuman keras di sebuah toko yang beralamat di Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi," kata Sumarni.

"Selanjutnya anggota langsung merespon informasi tersebut dan mendatangi lokasi, saat dilakukan penggeledehan didapati minuman keras dalam kardus yang berjumlah 150 botol miras berbagai merk dan jenis," ungkap AKBP Sumarni kepada TatarSukabumi.ID, Jumat (17/6/2020).

BACA JUGA : Wisatawan Depok Terseret Gelombang Tinggi Laut Ujunggenteng Hingga 1 Kilometer

Data yang diterima TatarSukabumi.ID, 150 botol miras yang diamankan terdiri dari 120 minuman merk Columbus, 27 botol merk McDonald dan 3 botol miras jenis Anggur merk Columbus.

Tidak cukup menemukan 150 botol miras dalam kardus, saat di geledah petugas, didalam Truk kembali ditemukan ribuan jenis minuman keras beralkohol tinggi sebanyak 2.316 botol.

Halaman Selanjutnya >>>>