Pencarian 2 Korban Tenggelam di Perairan Ujunggenteng Sukabumi Terkendala Cuaca

Senin, 13 Juli 2020 - 23:06 WIB
Pencarian 2 Korban Tenggelam di Perairan Ujunggenteng Sukabumi Terkendala Cuaca
Pencarian 2 Korban Tenggelam di Perairan Ujunggenteng Sukabumi Terkendala Cuaca
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Pencarian dua korban kecelakaan laut di Perairan Ujunggenteng Sukabumi, dilakukan Tim Pencarian Gabungan, Senin (13/07/20).

Sebelumnya, jenazah yang teridenfikasi sebagai Riki Aji Firmansyah warga Dusun Gembor, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran ditemukan di Perairan  Ujunggenteng Sukabumi pada Jumat (10/7) lalu.

Ketua SARDa Kabupaten Sukabumi, Okih' Fajri, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan bahwa Tim gabungan terus beruapay menemukan 2 korban lain yang diketahui melaut bersama korban Riki.

"Sebelumnya warga menemukan jazad Riki Jumat kemarin, menurut info dari keluarga korban, Riki melaut bersama ayah dan 1 rekan lainnya, namun sampai saat ini belum kembali, diduga mereka mengalami kecelakaan laut disekitar perairan Sukabumi.

"Korban pergi melaut dengan ayahnya Damiri ( 55 ) dan Rudi Suswanto (39) Warga Ciparanti, Cimerak, Pangandaran," jelas Okih, Senin (13/7).

BACA JUGA : Tabrakan Yamaha R15 dengan Toyota Agya Didepan SPBU Ciaul Sukabumi

Hingga pukul 17.00 WIB petang tadi, pencarian terhadap korban masih belum membuahkan hasil.

Pola pencarian terhadap Korban, sambung Okih, regu pencari dibagi dua, satu tim melakukan penyisiran dan pengamatan visual darat atau pantai, mulai dari lokasi penemuan jenazah hingga radius 4 dan 8 kilometer.

Untuk upaya pencarian laut hari ini, Tim Gabungan  melibatkan SARDa, BPBD, RAPI serta unsur lain mengalami sedikit kendala cuaca.

"Situasi dan kondisi perairan yang tidak bersahabat di wilayah laut selatan tidak memungkinkn penyisiran laut, Tim dipimpin oleh Koorpos SARDa Ciracap dengan 4 personil SARDa dan  4 personil dari TRC BPBD hanya melakukan pencarian darat, insya salah besok dilanjut kembali," pungkas Okih.

BACA JUGA : Fakta Temu Mayat di Bangunan Kosong Depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Jenazah Riki Aji Firmansyah ditemukan warga pukul 06.15 WIB, Jumat (10/7).

Saat ditemukan, korban memegang kaos berwarna merah putih bertuliskan Paskibra SMK 1 Pangandaran dan bertuliskan nama Dede Wahyuni.

Diketahui Dede Wahyuni merupakan Istri Riki Aji Firmansyah, untuk selanjutnya jenazah telah di jemput Pihak Keluarga untuk di kebumikan di Pangandaran Jawa Barat.(*)