Kontes Kicau Burung Paling Bergengsi di Sukabumi Digelar di Neglasari Stadium Cibadak

Minggu, 12 Juli 2020 - 18:15 WIB
Kontes Kicau Burung Paling Bergengsi di Sukabumi Digelar di Neglasari Stadium Cibadak
Kontes Kicau Burung Paling Bergengsi di Sukabumi Digelar di Neglasari Stadium Cibadak
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Road Race Kontes Kicau Burung Neglasari Stadium pertama di gelar di Kampung Neglasari, Kelurahan/ Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/7/2020).

Dalam kontes ini, sedikitnya 37 kelas di perlombakan diantaranya kelas Murai, Anis, Kacer, Lovebird, Betet, Kenari, dan lainnya.

Supardi selaku pengelola lapak Neglasari Stadium kepada TatarSukabumi.ID mengatakan kontes ini bertujuan untuk merangkul komunitas pecinta burung agar hobi-nya tersalurkan, serta meningkatkan semangat peternak burung khususnya di Sukabumi.

BACA JUGA : Fakta Temu Mayat di Bangunan Kosong Depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi

Tidak hanya di ikuti ratusan pecinta kicau mania asal Sukabumi, kontes yang pertama kali dilaksanakan ini juga diikuti oleh peserta dari Bogor dan Cianjur.

"Kemungkinan kedepannya untuk gebyar setiap satu bulan akan dilaksanakan secara rutin satu atau dua kali acara," ungkap Supardi, Minggu (12/7).

Kontes ini sekaligus merupakan  kampanye bagi masyarakat untuk lebih mencintai beberapa jenis Burung yang mulai punah.

"Kami yang tergabung dalam Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN) terus melakukan pembinaan kepada para penangkar terutama burung yang mendekati punah (langka) dan dilindungi, diantaranya murai batu, Kacer, Anis, dan burung jenis kecil seperti Burung Kaca Mata," tandasnya.

BACA JUGA : Korban Tenggelam di Palabuhanratu Berhasil Ditemukan di Pandeglang Banten

Ditemui di lokasi Neglasari Stadium Kontes, Deri, salah seorang peserta sekaligus peraih juara terbaik dalam kontes kali ini menyatakan cukup puas dengan acara ini.

"Launching Neglasari Stadium ini amazing banget, animo peserta maupun penonton cukup banyak," ungkap Deri.

Dalam kontes ini, Deri turun dalam beberapa kelas, Burung kesayangan jenis Murai milik Deri berhasil menjuarai lomba.

Kepada TatarSukabumi.ID, Deri pengusaha muda yang bergerak di sektor Peternakan Sapi mengaku baru 1 bulan terakhir terjun dan menyukai burung.

"Saya baru terjun mengikuti 4 kali kontes dalam satu bulan ini, setiap kontes beberapa burung saya bawa, dan alhamdulilah selalu saja ada yang jadi juara 1," ungkap Deri.(*)