Ketua MUI Tegaskan Tidak Ada Potongan Dengan Dalih Apapun Bansos Imam Masjid Sukabumi

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:33 WIB
Ketua MUI Tegaskan Tidak Ada Potongan Dengan Dalih Apapun Bansos Imam Masjid Sukabumi
Ketua MUI Tegaskan Tidak Ada Potongan Dengan Dalih Apapun Bansos Imam Masjid Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Dr. KH. A. Komarudin menyatakan apresiasi kepada Pemkab Sukabumi atas bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada Imam Masjid Kabupaten Sukabumi.

"Masyaallah luar biasa MUI sangat mendukung dengan adanya bantuan tersebut, terima kasih kepada Pemerintah barangkali ini yang pertama kalinya," ungkap KH Komarudin di Kantor MUI Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020).

Menurut KH Komarudin, MUI selanjutnya akan melakukan monitoring atas pendistribusian bantuan ini.

"Kepada unsur pelaksana Dinas Sosial dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) tentunya kami nantinya ingin tahu lebih jelas bagaimana program ini dari pemerintah, sebab saya beberapa hari kebelakang sudah mendengar di salurkan," ungkap Ketua MUI Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Imam Masjid di Sukabumi Terima Bantuan Tak Terduga, Ini Mekanismenya

Tidak hanya sebatas bantuan sosial dampak Covid-19, MUI berharap bantuan kepada Imam Masjid menjadi program berkelanjutan.

"Semoga bisa rutin dan semua Imam Masjid di Sukabumi bisa mendapatkan bantuan, terutama para imam yang dilihat dari dhohir seperti itu. Sehingga ketenangannya menjadi imam akan lebih khusyu dan istikomah," harapnya.

Untuk Imam Masjid yang terdaftar sebagai penerima bantuan namun mengalami hambatan dalam berkas persyaratan yang tidak lengkap Ketua MUI angkat suara.

"DMI lebih memberikan bimbingan kepada calon penerima bansos yang belum penuhi kelengkapan agar berkas persyaratan bisa terpenuhi, agar bantuan yang sesuai dengan aturan lebih bermanfaat tidak sia-sia mubazir," tukasnya.

BACA JUGA : Mensos Juliari Tinjau Pendistribusian BST Covid-19 Desa Benda dan Kutajaya Cicurug Sukabumi

Lebih jauh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi berharap pendistribusian dapat berjalan sesuai seperti yang diharapkan, KH Komarudin menegaskan tidak ada potongan dalam bantuan ini.

"Kami akan sangat menyayangkan bila bantuan uang segitu bila terjadi pemotongan dengan dalih apapun juga," tegas KH Komarudin.

"Maka kami menghimbau kepada pelaksana atau pengurus jangan sampai ada potongan sedikitpun juga, dana ini amanah," sambung Ketua MUI.

"Untuk para imam, mualim nilai tersebut sangat membantu dianggap besar, jadi jangan sampai ada potongan-potongan nilai yang tidak seberapa namun akan berdampak sangat jelek." tandasnya.(*)