Keracunan Massal di Sukabumi 50 Warga Kecamatan Nagrak di Evakuasi

Selasa, 07 Juli 2020 - 21:00 WIB
Keracunan Massal di Sukabumi 50 Warga Kecamatan Nagrak di Evakuasi
Keracunan Massal di Sukabumi 50 Warga Kecamatan Nagrak di Evakuasi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Puluhan warga Desa Pawenang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mendapat penanganan medis di Puskesmas Nagrak.

Dengan banyaknya korban yang dirawat, diduga kuat warga Kampung Selaawi RT 39 RW 8 Desa Pawenang Kecamatan Nagrak mengalami keracunan makanan.

Kepada TatarSukabumi.ID, Yuyun, Kepala Puskesmas Nagrak membenarkan peristiwa dugaan keracunan yang menimpa warga di wilayah kerjanya.

BACA JUGA : Kecelakaan Maut di Cibadak Honda Beat Tertabrak Truk Pengendara Siswa Pelajar Tewas di TKP

Menurut Kepala Puskesmas, berdasarkan laporan awal dari pihak Pemerintah Desa setempat, warga yang terdampak dan sudah terdata sebanyak 50 orang yang berpotensi mengalami keracunan massal.

"Saat ini jumlah pasien yg sudah sampai ke PKM sebanyak 30 orang lebih, sedang  dilakukan identifikasi dan tindakan darurat.

"Kondisi pasien saat ini dengan gejala pusing, mual dan muntah," ungkap Yuyun, Selasa (7/7/2020).

BACA JUGA : 4 Rentetan Gempa Jepara Banten Garut dan Selat Sunda Hari Ini Berkaitan dan Pertanda Picu Gempa Besar Susulan

Salah seorang korban yang menjalani perawatan di Puskesmas Nagrak mengatakan, warga merasakan gejala keracunan setelah menyantap hidangan di salah satu acara hajatan Aqiqah pada Senin (6/7) malam sekira ba'da Isya kemarin.

Halaman Selanjutnya >>>>