Penginapan di Geopark Ciletuh Sukabumi Terbakar

Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:31 WIB
Penginapan di Geopark Ciletuh Sukabumi Terbakar
Penginapan di Geopark Ciletuh Sukabumi Terbakar
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Penginapan berlantai dua di kawasan objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu terbakar.

Terbakarnya Penginapan Ladisa yang berada di pesisir Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, terjadi sekira pukul 17.00 WIB petang tadi, Sabtu (4/7/2020).

Kapolsek Ciemas AKP Iwan Kusmawan membenarkan peristiwa kebakaran ini, lebih jauh Kapolsek mengatakan penginapan yang terbakar milik Mumus Suhendi (50) warga Kampung Ciloa, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, pemilik penginapan mendengar teriakan kebakaran dari pengunjung, setelah diperiksa nyala api berasal dari salah satu kamar di lantai atas," ungkap AKP Iwan, Sabtu (4/7).

BACA JUGA : Bangunan di Cidahu Sukabumi Amblas Akibat Longsor

Masih kata Kapolsek, Pemilik penginapan sempat mematikan saklar KWH listrik, dan mencoba mendobrak pintu kamar sumber api.

"Namun api telah membesar hingga menyebar pada ruangan lain, dan melalap habis struktur bangunan lantai atas yang hampir 60% dari bahan bambu," jelas AKP Iwan.

Kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan oleh warga dan aparatur terkait.

BACA JUGA : Seniman Lukisan Bara Api Asal Sukabumi Nasibnya Kini, Kang Sidiq : Saya Sudah Bosan Janji-janji

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Kepolisian di lokasi kejadian, sambung Iwan, sumber api diduga berasal dari salah satu kamar atas yang disewa dua orang pengunjung.

"Namun belum bisa dipastikan pemicu api, dikarenakan hampir 60 persen bangunan terbakar. Sampai saat ini masih dalam penyelidikan kami," kata Iwan.

"Adapun kedua penyewa kamar, saat kejadian keduanya sedang berada diluar penginapan dan sampai saat ini Kedua orang yang menyewa kamar tersebut belum kembali ke penginapan." jelas Iwan.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, kerugian materil diperkirakan mencapai 150 juta rupiah.(*)