Seniman Lukisan Bara Api Asal Sukabumi Nasibnya Kini, Kang Sidiq : Saya Sudah Bosan Janji-janji

Jumat, 03 Juli 2020 - 11:19 WIB
Seniman Lukisan Bara Api Asal Sukabumi Nasibnya Kini, Kang Sidiq : Saya Sudah Bosan Janji-janji
Seniman Lukisan Bara Api Asal Sukabumi Nasibnya Kini, Kang Sidiq : Saya Sudah Bosan Janji-janji
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Muhamad Sidiq Syaeful Rachman seniman lukisan bara api asal Kota Sukabumi saat ini membuka Galeri Talent Ant Art.

Pria kelahiran 1993 asal Gang Panglipur Kota Sukabumi yang sempat meraih juara 2 kali berturut-turut Pemuda Pelopor Kota Sukabumi tahun 2017 - 2018  dan 2018 - 2019 terpaksa menjajakan hasil karya seninya di emperan Gang Lipur Kota Sukabumi.

"Sempat ada yang menjanjikan akan membukakan galeri, memberi bantuan peralatan, pendanaan penunjang, hingga bantuan pemasaran, namun sampai saat ini tinggal janji," ungkap Kang Sidiq saat ditemui di emperan toko Gang Lipur Sukabumi, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA : Keunikan Gunung Rompang Sukabumi Bukit Mengeluarkan Suara Bukit Punggung Kuda Hingga Panenjoan dan Situs Cagar Budaya

Padahal segudang prestasi sempat diraih Kang Sidiq yang mengharumkan Kota Sukabumi, diantaranya menjadi duta Pemuda Pelopor kota Sukabumi di tingkat Jawa barat, hingga menjadi juara pertama inovasi Pemuda tingkat Nasional tahun 2017 silam.

Prestasi lainnya adalah menjadi juara III tingkat Jabar dalam Inovasi Kampung Kreatif 2019.

Pria lajang ini juga sempat meraih penghargaan sebagai penemu lukisan bara api dari korek kuping dengan material media kayu pinus di acara Asia Art Award di Bali tahun 2018, serta aktif menjajaki sejumlah pameran tingkat lokal, Jawa Barat, Nasional hingga Mancanegara

Tidak tanggung tanggung, karya-karyanya telah tembus hingga 40 Negara di belahan dunia.

BACA JUGA : Siaran Indosiar SCTV serta beberapa Chanel TV Penghuni Satelit Palapa D Pindah Satelit Telkom 4

Nasibnya kini, Kang Sidiq dengan segudang penghargaan berakhir dengan berjualan di kaki lima menjajakan karya seni lukisan bara api.

"Saya sudah bosan janji janji dari orang Dinas, katanya mau membantu tapi nyatanya sampai hari ini tidak ada. Saya putuskan untuk membuka galeri meski hanya di emperan toko," ungkap Kang Sidiq.

Halaman Selanjutnya >>>>