Sukabumi Krisis Regenerasi Pemimpin, Reni Marlinawati Turun Gunung Jajaki Pilkada Sukabumi

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:18 WIB
Sukabumi Krisis Regenerasi Pemimpin, Reni Marlinawati Turun Gunung Jajaki Pilkada Sukabumi
Sukabumi Krisis Regenerasi Pemimpin, Reni Marlinawati Turun Gunung Jajaki Pilkada Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020, Kamis (2/7/2020).

Wakil Ketua Umum DPP Partai berlambang Ka'bah, Reni Marlinawati kepada awak media menyatakan, Rapimcab ini merupakan satu mekanisme yang diatur oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam proses Pilkada, dimana Rapimcab ini merupakan forum keputusan tertinggi setelah musyawarah kerja cabang di level Kabupaten.

Masih kata Reni, Dewan Pimpinan Pusat  PPP telah menyatakan sikap untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan di perhelatan Pemilihan Bupati Sukabumi 9 Desember 2020 mendatang.

"Saat ini ditingkat DPC melaksanakan legitimasi atau pengesahan formal prosedural Partai melalui Rapimcab ini," ungkap Reni Marlinawati, Selasa (2/7).

BACA JUGA : Bendera di Bakar! PDI Perjuangan Gelar Aksi di Ibu Kota Sukabumi

Dalam Rapimcab ini, Reni Marlinawati didaulat menjadi bakal calon Bupati Sukabumi didampingi Sirojudin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai pendampingnya.

"Proses koalisi yang terjadi saat ini, bagi saya ini takdir Allah yang tanpa direncanakan dan diduga, bagi saya sebagai wakil ketua umum sekaligus kader PPP penugasan atau perintah partai  ini sebagai kehormatan DPP bagi masyarakat Sukabumi. Juga sebagai keterwakilan perempuan, jadi menurut saya ini merupakan kehormatan yang luar biasa," ungkap Reni.

Disinggung awak media apakah perjodohan Reni Sijoj telah final, politisi wanita asal Sukabumi yang 10 tahun terakhir menjadi wakil rakyat di Senayan angkat suara.

"Koalisi ini sudah final, tetapi namanya politik ada proses yang sangat dinamis, ada aturan main. Kami sekarang di jodohkan tidak sertamerta kita begitu saja berjalan, ada mekanisme lain yang mengesahkan perjodohan ini.

BACA JUGA : Kasus Pedofil Dengan Korban Puluhan Bocah di Sukabumi, Adjo Sardjono : Kita Harus Waspada

Dengan 4 kursi yang dimiliki PPP dan 6 kursi yang dimiliki PDI-P maka dipastikan Reni Marlinawati dan Sirojudin siap bertarung menjajaki Pilkada 2020 mendatang.

Disinggung kesiapan, mantan anggota DPR RI Fraksi PPP menyatakan optimis dapat memberi warna di Pilkada mendatang.

"Saya 10 tahun di DPR-RI komisi X, Sirojudin bagi saya bukan orang lama, jadi jauh hari sudah ada keterkaitan.

"Kang Siroj adalah generasi milenial dan punya potensi, dan saya kira di Sukabumi agak krisis regenerasi, sehingga kemunculan Saya mudah mudahan bisa membuka peluang kedepan, orang muda harus berani," tegas Reni Marlinawati.(*)