Marwan Hamami Upacara Virtual HUT Bhayangkara Polri 2020 Bersama Presiden Jokowi

Rabu, 01 Juli 2020 - 15:16 WIB
Marwan Hamami Upacara Virtual HUT Bhayangkara Polri 2020 Bersama Presiden Jokowi
Marwan Hamami Upacara Virtual HUT Bhayangkara Polri 2020 Bersama Presiden Jokowi

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami ikuti upacara secara virtual Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri Ke-74 tingkat Polres Sukabumi di Aula Kamil Hernawan Polres Sukabumi, Palabuhanratu, Rabu (1/7/2020).

Upacara Bhayangkara Polri 2020 imi dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Wakil Presiden, Ketua DPR RI, Kapolri, Panglima TNI serta Menteri Pertahanan Republik Indonesia, yang disiarkan secara langsung dari Istana Presiden Bogor.

Dalam Amanatnya Presiden menyampaikan, Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dalam keadaan yang sulit ini kehadiran anggota Polri sangat di perlukan mulai dari jajaran Mabes hingga para Bhabinkamtibmas untuk membantu masyarakat agar disiplin.

"Polri harus aktif mengawal kamtibmas di masyarakat baik mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan menjaga keamanan di masyarakat" ungkap Presiden Joko Widodo di Istana Negara Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/7).

BACA JUGA : Apdesi Kalapanunggal Minta Peningkatan Tunjangan Kepala Desa

Presiden meminta jajaran Polri meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan menjaga sinergitas dengan lembaga lain.

"Terus tingkatkan kualitas sumber daya Polri, strategi Kepolisian yang proaktif dan tindakan humanis, dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat tetap di laksanakan secara profesional.

"Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern, tingkatkan profesionalisme dan penegakan hukum, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan lembaga/kementrian lain, pelajari dan dalami segala potensi kerawanan dan potensi konflik, pada kehidupan normal baru bangun terus disiplin masyarakat." ungkap Jokowi.

Usai upacara secara virtual, Bupati Sukabumi menghadiri syukuran HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Mako Polres Sukabumi.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI