HUT Bhayangkara Polri ke-74 Polres Sukabumi Kota Bagikan 1500 Paket Sembako

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:00 WIB
HUT Bhayangkara Polri ke-74 Polres Sukabumi Kota Bagikan 1500 Paket Sembako
HUT Bhayangkara Polri ke-74 Polres Sukabumi Kota Bagikan 1500 Paket Sembako
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bhakti sosial Kepolisian Republik Indonesia dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara Polri ke-74 tahun 2020 dilaksanakan serentak hari ini, Jumat (26/6/2020).

Dalam Apel pendistribusian bantuan yang dihadiri Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Walikota Sukabumi Ahmad Fachmi, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, di Mako Polres Sukabumi Kota pagi tadi, Kapolres AKBP Sumarni mengatakan bahwa bakti sosial serentak Polri ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Membacakan sambutan Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, AKBP Sumarni mengatakan, bantuan sembako diberikan Mabes Polri sebanyak 60 ribu paket didistribusikan di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah.

BACA JUGA : Jenazah Ditemukan Mengambang di Joblagan Bekas Galian Pasir Besi Tegalbuleud Sukabumi

Tidak hanya itu, dalam waktu yang bersamaan pendistribusian sebanyak 575.055 paket sembako dilaksanakan oleh seluruh Polda dan Polres di seluruh
Indonesia.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test kepada 7.386 orang, donor darah yang diikuti oleh 13.454 personil Polri, serta pembagian 77.232 buah masker, hand sanitizer, APD dan face shield
dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan ter PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan unsur masyarakat lainnya.

"Polri harus hadir di tengah tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan." ungkap AKBP Sumarni mengutip amanat Kapolri, Jumat (26/6).

BACA JUGA : Revisi Perda Retribusi PKB Sukabumi Sedang Digodok, Kadishub : Kenaikan Retribusi Masih Dalam Pembahasan

Untuk wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, sedikitnya 1500 paket sembako di distribusikan kepada warga masyarakat di 15 Kecamatan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Kami bekerja sama juga dengan unsur Forkopimda sebanyak 1500 paket sembako kita distribusikan.

"Kita bagikan tersebar merata. Kita ada 7 Kecamatan di Kota dan 8 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi." ungkap Sumarni.(*)