Polres Sukabumi Kota Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Beraksi di 18 TKP

Selasa, 23 Juni 2020 - 20:15 WIB
Polres Sukabumi Kota Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Beraksi di 18 TKP
Polres Sukabumi Kota Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Beraksi di 18 TKP

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi Kota berhasil membongkar 2 komplotan spesialis pembobol rumah di wilayah hukum Kota Sukabumi.

Dari 2 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, Polisi berhasil membekuk 2 komplotan dengan anggota 6 orang pelaku tindak kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Dalam konferensi pers yang di gelar di Mako Polres Sukabumi Kota, Kapolres AKBP Sumarni membeberkan, kasus curat ini terjadi di dua wilayah yakni di Kampung/Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh dan TKP kedua di wilayah Kampung Sudajaya, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Selasa (23/6/2020).

Dari TKP Gunungguruh, 3 Pelaku berhasil diamankan Polisi yakni DR (28 tahun), ASJ (25), dan YS (39) ketiga pelaku masih merupakan warga Kecamatan Gunungguruh.

Sementara di TKP Baros Pelaku yang berhasil dibekuk merupakan A (35 tahun) warga Sukaraja, HS (45) asal Cianjur dan AB (55) warga Bogor.

BACA JUGA : 30 Persen Peternakan di Sukabumi Belum Berizin, DLH Tidak Keluarkan Izin Pendirian Peternakan di Zona Terlarang

"Modus yang dilakukan Pelaku adalah dengan cara membongkar jendela, masuk kedalam rumah dan mengambil barang barang berharga milik korban," ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni dalam konferensi pers, Selasa (23/6).

Lebih jauh Sumarni menjelaskan, dari komplotan pertama di TKP Gunungguruh, Pelaku berhasil menggasak handphone dan melarikan motor Yamaha Mio milik Korban.

Sementara di TKP Kecamatan Baros, komplotan yang anggotanya merupakan spesialis dengan catatan kejahatan residivis dengan kasus yang sama, Pelaku berhasil menggasak barang berharga di rumah korban berikut 1 unit kendaraan bermotor Honda Beat dan 1 unit Mobil Mitsubishi Mirage.

BACA JUGA : Final! Inilah 10 Kandidat Jagoan Partai Gerindra di Pilkada Sukabumi 2 Calon Gugur

Tidak hanya berhenti di 2 TKP, Kepolisian Resor Sukabumi Kota berhasil mengembangkan kasus hingga membongkar tindak tanduk dan aksi komplotan curat yang telah belasan kali melakukan aksinya.

Halaman Selanjutnya >>>>