Final! Inilah 10 Kandidat Jagoan Partai Gerindra di Pilkada Sukabumi 2 Calon Gugur

Selasa, 23 Juni 2020 - 12:12 WIB
Final! Inilah 10 Kandidat Jagoan Partai Gerindra di Pilkada Sukabumi 2 Calon Gugur
Final! Inilah 10 Kandidat Jagoan Partai Gerindra di Pilkada Sukabumi 2 Calon Gugur

TatarSukabumi.ID - Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah menyebutkan terdapat 10 kandidat bakal calon Bupati / Wakil Bupati Sukabumi menjalani fit and propertest yang dilaksanakan Partai berlambang Burung Garuda jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Adapun ke-10 kandidat yang menjalani fit and propertest di Markas DPC Gerindra Jalan KH Ahmad Sanusi, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Sukabumi, diantaranya Adjo Sardjono, Toni M Aprami, Dedi Ruslan, Hendra H, Herman Suherman, Ade Dasep ZA, Yoyok Hendrayana,Yudha Sukmagara, Sirojudin dan Sofyan Effendy.

Menurut Agus tim panelis dalam fit and propertest ini menurunkan tim khusus yang dipimpin Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat, Aris Bobihu bersama 5 orang petinggi Partai lainnya, Selasa (23/6/2020).

BACA JUGA : 1 Jam Dicecar Pertanyaan Petinggi Gerindra, Adjo Sardjono Blakblakan Bicara Mimpi Membangun Sukabumi

Namun demikian, Agus menyebut terdapat 2 nama kandidat yang dipastikan tidak akan hadir mengikuti penjaringan final Partai besutan Prabowo Subianto yang nantinya akan di usung sebagai jagoan di Pilkada Sukabumi 2020.

Lebih jauh Sekretaris DPC Gerindra memastikan calon yang tidak hadir dalam fit and propertest dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

"Yang kita undang 10 calon, cuma yang konfirmasi tidak akan hadir Sofyan Effendy termasuk pak Sirojudin belum ada kepastian, jadi hanya 8 orang yang hadir," kata Agus

"Yang tidak hadir otomatis akan gugur, tidak mengikuti fit and propertest otomatis gugur," jelas Agus, Selasa (23/6).

BACA JUGA : Kabar Gembira! Bikin KTP Elektronik Kartu Keluarga dan Tukar Suket Bisa Dilakukan di GOR Cisaat

Disinggung awak media apakah masih ada kesempatan kepada calon yang tidak mengikuti fit and propertest kali ini, Agus Firmansyah angkat suara.

"Tidak ada waktu lagi, fit and propertest ini satu gelombang dan hari ini final, untuk hasilnya nanti keputusan akan dilakukan oleh DPP secara serentak bersama 8 Kota Kabupaten di Jawa Barat penyelenggara Pilkada," jelasnya.

Lebih jauh dikonfirmasi terkait materi yang diberikan kepada bakal calon, Agus menyatakan terdapat 2 point penting dalam fit and propertest yang dilakukan Partai Gerindra.

"Materinya intinya terkait visi misi (calon) yang kedua terkait finansial yang bersangkutan (Calon), untuk jumlah relatif tergantung kemampuan (calon) masing masing.

"Tidak mengerucut kepada nominal angka (jumlah) hanya menanyakan kesiapan dari calon untuk cost politik hanya itu," jelas Agus.(*)