Jalan Curam! Truk Box Sembako Terguling di Kawasan Puncak Aher - Palangpang

Jumat, 19 Juni 2020 - 15:32 WIB
Jalan Curam! Truk Box Sembako Terguling di Kawasan Puncak Aher - Palangpang
Jalan Curam! Truk Box Sembako Terguling di Kawasan Puncak Aher - Palangpang

TatarSukabumi.ID - Kondisi jalan berkelok serta turunan tajam menuju kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi khususnya ruas jalan Puncak Aher - Palangpang Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi cukup rawan kecelakaan.

Kepolisian Sektor Ciemas melalui  Bhabinkamtibmas Brigadir M Waruwu, kepada TatarSukabumi.ID menghimbau pengguna jalan untuk lebih ekstra hati-hati mengingat kondisi medan jalan yang cukup rawan kecelakaan.

Terlebih bagi pengendara yang belum menguasai medan jalan di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi.

"Karena sering terjadi kecelakaan di ruas ini, kami himbau pengguna jalan agar lebih hati - hati dan selalu cek kondisi kendaraan, mengingat rute ini banyak belokan tajam, tanjakan serta turunan ekstrem," ungkap Waruwu, Jumat (19/6/2020).

BACA JUGA : Kronologi 4 Pelajar Tenggelam di Sukabumi 2 Korban Meninggal Dunia

Sebelumnya pada Kamis (18/6) kemarin, truk box bernopol  F 8634 UK yang membawa 3,5 ton sembako dari salah satu partai dengan tujuan Desa Ciwaru dan Desa Mekarjaya,  Kecamatan Ciemas, terguling di ruas jalan Puncak Aher - Palangpang.

"Kejadiannya pukul 12.40 WIB kemarin, truk boks yang dikendarai Purnama Aji Juanda (44) warga Kampung Selamanjah, Desa Karangtengah, Cibadak.

"Menurut pengakuan pengemudi, rem truk tidak berfungsi dengan baik (blong) ditambah tidak menguasai Medan jalan, akhirnya truk oleng lalu menabrak pembatas jalan hingga terguling," jelas Waruwu.

BACA JUGA : Karyawan Pabrik Parungkuda Tewas di Rumahnya Cibadak Sukabumi

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, truk yang melaju dari arah Ciemas menuju arah Ciwaru berhasil dievakuasi kendaraan derek dari Polres Sukabumi.

"Sopir truk selamat hanya sedikit mengalami shock saja, muatan di alihkan ke kendaraan lain," tutur Waruwu.

"Sekali lagi kami menghimbau kepada wisatawan yang akan menuju Geopark Ciletuh dan sekitarnya yang baru mengakses jalan ini untuk tetap berhati hati." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI