PSBB Diperpanjang Seluruh Objek Wisata di Sukabumi Masih Tutup Untuk Umum

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:37 WIB
PSBB Diperpanjang Seluruh Objek Wisata di Sukabumi Masih Tutup Untuk Umum
PSBB Diperpanjang Seluruh Objek Wisata di Sukabumi Masih Tutup Untuk Umum

TatarSukabumi.ID - Pembatasan Sosial Berskala Besar tahap II Kabupaten Sukabumi selesai terhitung sejak hari ini, Jumat (29/5/2020).

Kabupaten Sukabumi masih berada dalam status zona kuning, dengan demikian Pemkab Sukabumi kembali akan menerapkan PSBB parsial lanjutan tahap III di beberapa wilayah Kecamatan dan Desa.

Dalam rapat koordinasi secara virtual antara Pemkab Sukabumi dan Pemprov Jawa Barat sore tadi, 6 Kecamatan dan 4 Desa kembali akan memperpanjang pemberlakuan PSBB mulai 30 Mei hingga 12 Juni 2020.

BACA JUGA : PSBB Sukabumi Diperpanjang Hingga 12 Juni, Inilah 6 Kecamatan dan 4 Desa yang Melaksanakan PSBB Tahap III

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, terdapat 6 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang akan kembali menerapkan PSBB tahap III meliputi, Kecamatan Cidahu, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Cisaat, dan Kecamatan Sukaraja.

PSBB lanjutan tahap III juga akan diterapkan di 4 Desa meliputi Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung, Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu, Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan dan Desa Wanasari Kecamatan Surade.

"Sukabumi sekarang masuk di zona kuning, direkomendasi oleh pak Gubernur untuk melanjutkan PSBB tahap III mulai 30 Mei hingga 12 Juni," ungkap Adjo, Jumat (29/5).

BACA JUGA : Sepanjang Pandemi 1 ODP dan 20 PDP Meninggal Dunia di Sukabumi

Disinggung awak media terkait objek kawasan wisata di Sukabumi yang sempat di tutup sementara selama pandemi nCov-2019 hingga PSBB tahap II selesai, Adjo Sardjono pastikan, untuk PSBB lanjutan tahap III kebijakan penutupan kawasan wisata masih diberlakukan mengingat Kabupaten Sukabumi masih dalam status zona kuning.

Adjo menegaskan, tidak hanya objek wisata yang berada dalam wilayah PSBB Parsial tahap III, kebijakan penutupan kawasan wisata ini berlaku bagi seluruh objek wisata di Kabupaten Sukabumi tanpa kecuali.

Masih kata Wabup Sukabumi, kawasan Wisata Pangandaran sudah mulai dilakukan pelonggaran secara bertahap mengingat wilayah tersebut masuk ke dalam zona biru, meski demikian tetap dilakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, selain itu kawasan Pangandaran pun masih terlarang bagi wisatawan rombongan.

"Penutupan objek wisata di Sukabumi masih berlaku, seluruh objek wisata di tutup sementara meski berada di luar daerah yang telah ditetapkan PSBB," tegas Adjo.

"Untuk di wilayah zona biru sudah mulai (bisa), tadi arahan pak Gubernur untuk wilayah (pariwisata) Pangandaran tapi sifatnya hanya (wisatawan) individual, tapi kalau berkerumun, rombongan, tidak diperkenankan, untuk zona biru sekalipun apalagi di zona kuning," terang Adjo.(*)