Operasi KKYD Polsek Cibadak Jelang Pemberlakuan PSBB di Sukabumi

Sabtu, 02 Mei 2020 - 22:30 WIB
Operasi KKYD Polsek Cibadak Jelang Pemberlakuan PSBB di Sukabumi
Operasi KKYD Polsek Cibadak Jelang Pemberlakuan PSBB di Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Sektor Cibadak Polres Sukabumi menggelar operasi KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) di sepanjang Ruas Jalan utama Sukabumi - Bogor  wilayah hukum Polsek Cibadak, Sabtu malam (2/5/2020).

Operasi KKYD malam minggu ini, seluruh personil kepolisian sektor Cibadak diturunkan dibawah pimpinan Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso.

Dalam operasi KKYD jelang diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang akan berlaku mulai 6 Mei mendatang, personil Polsek Cibadak menyisir ruas jalan protokol mulai dari Kecamatan Cibadak hingga Kecamatan Cicantayan.

"Perintah pimpinan kita melaksanakan KKYD, kita melaksanakan patroli serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang bergerombol berkerumun apalagi tanpa masker.

"Kita himbau (masyarakat) untuk tetap jaga jarak, dan bila tidak ada keperluan lagi kita himbau untuk pulang ke rumah, untuk memutus mata rantai peredaran virus corona," ungkap Kompol Hadi disela kegiatan, Sabtu (2/5).

BACA JUGA : Nasib Buruh Sukabumi Saat Diberlakukan PSBB, APINDO : Aktivitas Kerja Normal Dengan Catatan

Untuk diketahui, mulai 6 Mei 2020 hingga 14 hari kemuka, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diberlakukan di Kota Sukabumi dan setidaknya 12 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Adapun 12 Kecamatan yang akan melaksanakan PSBB meliputi Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Cisaat, Sukaraja, Sukalarang, Gunungguruh, Kebonpedes, Cibadak, Cicantayan, Cicurug, Cidahu dan Kecamatan Palabuhanratu.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cibadak untuk lebih meningkatkan Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat).

"Kami menghimbau agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya, menggalakan siskamling untuk menjaga kejadian yang tak diinginkan," ungkap Hadi.(*)