Piramida Girimukti Kawasan Terlarang Dikunjungi Selama Pandemi Covid-19

Minggu, 19 April 2020 - 12:40 WIB
Piramida Girimukti Kawasan Terlarang Dikunjungi Selama Pandemi Covid-19
Piramida Girimukti Kawasan Terlarang Dikunjungi Selama Pandemi Covid-19
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Objek Wisata Gunung Koneng yang berada di kawasan Geopark Ciletuh Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, resmi ditutup sementara sejak 15 April silam.

Hamparan perbukitan Gunung Koneng, Gunung Tumpeng, serta beberapa Gunung tersusun membentuk piramida yang oleh masyarakat setempat disebut sebagai Piramida Girimukti.

Kawasan hijau perbukitan yang berada diatas ketinggian 700 mdpl ini belakangan cukup booming menjadi buruan pengunjung lokal hingga luar daerah.

Pasalnya keindahan Piramida Girimukti yang memukau menjadi lokasi swafoto yang cukup instagrammable.

BACA JUGA : Update Kasus Positif Covid-19 Sukabumi, Fahmi : Kasus Positif di Kota Sukabumi Bertambah Menjadi 18 Sembuh 1

Dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, Pemerintah Desa Girimukti terpaksa melakukan penutupan sementara objek wisata Piramida Girimukti.

Ditemui di lokasi Gunung Koneng, Bhabinkamtibmas Desa Girimukti, Brigadir M Waruwu menegaskan, penutupan lokasi wisata ini dilakukan seiring dengan maklumat yang telah di keluarkan Kapolri.

"Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona kami melakukan monitoring di tempat yang biasa terjadi kerumunan massa. mendukung maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah, kita imbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak terlalu penting, seperti berkerumun di tempat wisata, guna menghindari resiko penularan virus.

"Para pengunjung di mohon bisa menahan diri dan mengurungkan sementara niatnya untuk berwisata. Nanti setelah bencana ini berlalu objek wisata ini akan kembali di buka," ungkap Bhabinkamtibmas Girimukti.(*)