300 Siswa Setukpa Polri di Sukabumi Positif Rapid Test, Belum Tentu Positif COVID-19

Rabu, 01 April 2020 - 18:53 WIB
300 Siswa Setukpa Polri di Sukabumi Positif Rapid Test, Belum Tentu Positif COVID-19
300 Siswa Setukpa Polri di Sukabumi Positif Rapid Test, Belum Tentu Positif COVID-19
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Terkait dengan kabar siswa (Setukpa) Sekolah Pembentukan Perwira Polri Lemdikpol positif Covid-19, Karopenmas (Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri), Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono serta Kapusdokes (Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan Polri, Brigjen Pol Musyafak memberikan penjelasan kepada awak media, Rabu (1/4/2020).

"Pada kesempatan siang ini, sesuai dengan perintah Kapolri tentang pemberitaan tentang siswa Setukpa Sukabumi ini Positif (hasil rapid test), jadi kami cek ke sini," ucap Argo Yuwono, di Setukpa Polri Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA : Ridwan Kamil : Kota Sukabumi Hasil Positif Rapid Test Paling Besar di Jawa Barat, Belum Bisa Jadi Laporan ke Pemerintah Pusat

"Jadi kita langsung cek, mengawasi dan melihat, dan memberikan arahan kepada siswa tersebut,"

Argo Yuwono kembali menjelaskan awal mula hasil test yang dilakukan pada siswa Setukpa berawal dari satu orang siswa yang diduga alami demam berdarah.

"Perlu saya jelaskan, memang berawal dari ada satu orang siswa yang demam berdarah, yang kemudian karena saat kita rontgen ada berkabut, kita rujuk ke RS Polri Kramat Jati, kemudian bertambah ada 8 orang siswa yang merasa demam,"

BACA JUGA : Fahmi Tegaskan Kondisi Kota Sukabumi Sebenarnya Setelah RK Sebut Hasil Rapid Test Corona

"Kemudian kita lakukan rontgen dan berkabut juga, dan 8 orang itu kita rujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, jadi ada 9 orang, yang 2 orang kita kirim ke Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua, Depok," jelas Brigjen Pol Argo Yuwono.

"Secara keseluruhan, jumlah siswa Setukpa ada 1.550, ada 300 yang (hasil) rapid test Positif, sisanya ada 1.250 itu cuti," jelas Argo Yuwono.

Halaman Selanjutnya >>>