Kapolri Instruksikan Gerakan Pencegahan Korona, Polsek Cibadak Polres Sukabumi Lakukan Hal ini

Sabtu, 14 Maret 2020 - 09:26 WIB
Kapolri Instruksikan Gerakan Pencegahan Korona, Polsek Cibadak Polres Sukabumi Lakukan Hal ini
Kapolri Instruksikan Gerakan Pencegahan Korona, Polsek Cibadak Polres Sukabumi Lakukan Hal ini
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Muspika Cibadak kembali menggelar kegiatan rutin gerakan masyarakat bersih dan sehat.

Seluruh unsur pemerintahan, Polri/TNI serta masyarakat turun kejalan melaksanakan kegiatan memungut sampah hingga membersihkan gorong gorong saluran air, Sabtu (14/3/2020).

Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso, kepada awak media menyatakan kegiatan bersih bersih ini merupakan perintah langsung dari pimpinan atas, baik Kapolri Kapolda Jabar dan Kapolres Sukabumi.

"Memerintahkan kepada kami untuk berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk melaksanakan kegiatan bersih bersih guna pencegahan virus korona.

"Pimpinan kita memerintahkan sebagai liding sektor untuk dapat mensponsori dan mengkampanyekan kebersihan di lingkungan masing masing," ungkap Hadi, Sabtu (14/3).

BACA JUGA : Ratusan Rumah Porak Poranda Akibat Gempa di Sukabumi, Polres Sukabumi dan Brimob Polda Jabar Turunkan Pasukan

Lebih jauh Hadi menjelaskan kegiatan ini melibatkan seluruh lini unsur masyarakat maupun pemerintahan.

"Harapannya warga kita tercegah tidak tertular virus korona," tandasnya.

Ditempat yang sama, Camat Cibadak Lesto Rosadi kepada TatarSukabumi.ID disela kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kampanye tentang kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan.

Masih kata Lesto, kegiatan ini sesuai yang diharapkan Bupati Sukabumi tentang gerakan hidup sehat, sekaligus mensosialisasikan tentang makanan sehat yang perlu dikonsumsi masyarakat.

"Jadi makanan yang tidak sehat itu dapat memicu timbulnya penyakit, gerakan bersih ini kemudian harus dibiasakan, Saya dengan Kapolsek Cibadak harapannya warga yang mengundang kami untuk melaksanakan bersih bersih setiap minggu.

"Saat ini DBD sedang mewabah dimana mana dan telah banyak korban ditambah lagi korona, dengan bersih bersih semoga kita dijauhkan dari virus dan DBD," ungkap Lesto Rosadi.(*)