MTQ ke-44 Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono : Melahirkan Juara yang Berprestasi di Tingkat Nasional

Rabu, 11 Maret 2020 - 18:39 WIB
MTQ ke-44 Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono : Melahirkan Juara yang Berprestasi di Tingkat Nasional
MTQ ke-44 Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono : Melahirkan Juara yang Berprestasi di Tingkat Nasional

TatarSukabumi.ID - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi kembali menggelar kegiatan rutin Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Sukabumi yang rencananya akan dilangsungkan mulai Kamis (12/3) hingga Minggu (15/3) mendatang.

MTQ ke-44 tahun 2020 akan dilangsungkan di kawasan Gedung Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Cikembang, Kabupaten Sukabumi.

Ketua LPTQ Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono kepada TatarSukabumi.ID mengatakan acara albar ini rencananya akan dibuka oleh Bupati, diawali dengan pelepasan Pawai Ta'aruf dengan titik awal di halaman Mapolsek Cikembar.

"MTQ ini bisa melahirkan juara yang kelak bisa berprestasi ditingkat provinsi maupun kancah nasional," Ungkap Adjo Sardjono, Rabu (11/3).

BACA JUGA : Sah! MA Tolak Kenaikan BPJS, Heri Gunawan : Harus Tau Diri Ini Duit Rakyat

Lebih jauh Adjo berharap seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke-44 tahun 2020 bisa berjalan sukses.

"Dengan mepetnya waktu, semestinya MTQ ke-44 dilaksanakan tahun lalu (2019), tapi dengan berbagai hal kita undurkan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di tahun 2020.

"Dan inipun sudah mepet dengan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi karena salah satu sumber dananya dari hibah, tidak bisa diproses diawal tahun," tutur Adjo.

Nantinya sambung Adjo, bibit juara pada MTQ tingkat Kabupaten akan diikutsertakan dalam kegiatan serupa di tingkat Jawa Barat.

"Jadi setelah selesai di final tingkat kabupaten langsung online kita daftar untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat provinsi Jawa Barat. Semoga mereka yang terpilih sebagai juara kabupaten masih fresh dan bisa mempertahankan prestasi tingkat Jawa Barat," harap Adjo.

BACA JUGA : Ratusan Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Gempa Ratusan Warga Tidur di Tenda Pengungsian

Untuk diketahui, rundown acara yang diterima TatarSukabumi.ID dari panitia penyelenggara, rangkaian kegiatan MTQ ke-44 akan dimulai dengan Pawai Ta'aruf mulai pukul 07.00 WIB dengan titik awal lapangan Polsek dan Koramil Cikembar dan berakhir di halaman Pusbangdai Cikembar dan dirangkai dengan prosesi pembukaan MTQ Kabupaten Sukabumi 2020.

Adjo meminta 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi bisa mengikut sertakan Kafilah (peserta MTQ) untuk mengikuti Pawai Taa'ruf  besok.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim yang akan dilaksanakan di Gedung Bersama Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) dan Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Pusbangdai selanjutnya dirangkai dengan technical meeting.

Selanjutnya mulai jumat MTQ ke-44 mulai digelar hingga acara penutupan pada Minggu (15/3) mendatang.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI