Kunjungan Menteri Sosial di Cibadak Sukabumi, Juliari : Manusia Tidak Layak Untuk di Pasung

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:37 WIB
Kunjungan Menteri Sosial di Cibadak Sukabumi, Juliari : Manusia Tidak Layak Untuk di Pasung
Kunjungan Menteri Sosial di Cibadak Sukabumi, Juliari : Manusia Tidak Layak Untuk di Pasung

TatarSukabumi.ID - Menteri Sosial RI Juliari P Batubara sambangi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phala Martha di Jalan Perintis Kemerdekaan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/3/2020).

Selanjutnya Juliari melanjutkan kunjungan kerjanya meninjau Loka Rehabilitasi Sosial ODHIV (Orang Dengan HIV) Kahuripan di Kampung Cikiwul Tonggoh Desa Sekarwangi Cibadak.

Kepada awak media disela kunjungan kerja di BRSPDM Phala Martha, Juliari memastikan Kementrian Sosial akan mensuport sarana dan prasara yang dibutuhkan Phala Martha.

"Ini balai usianya sudah 70 tahun lebih, kami berkunjung bersama kementrian sosial untuk melihat apa yang bisa kita perbaiki, secara keseluruhan sudah bagus. Mungkin ada beberapa perbaikan dan kelengkapan akan ditambah, mudah mudahan semua yang mendapat perawatan disini bisa pulih kembali," ungkap Juliari, Selasa (10/3).

BACA JUGA : Omnibus Law! Ribka Tjiptaning : Tidak Berpihak Kepada Rakyat Saya Tolak

Lebih jauh Menteri Sosial mengatakan, diperlukan campur tangan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih concern terhadap pusat rehabilitasi sosial.

"Kita dorong pemerintah daerahnya karena tidak semuanya tanggung jawab kementrian sosial ada 41 balai yang dimiliki kita (kementrian) dan ratusan yang dibawah pemda, kita harapkan pemda harus lebih serius lagi kepada rehabilitasi sosial," tegas Juliari.

Disinggung awak media terkait masih ditemukannya sejumlah kasus pemasungan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Mensos angkat suara.

"Pokoknya begitu ada kasus pasung tentunya teman teman akan langsung ke lokasi pemasungan dan akan langsung kita bebaskan.

"Menurut saya manusia kan tidak layak untuk dipasung." tegasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI