Anggaran 33 Milyar Pembangunan  Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi Cianjur Selesai 2020

Senin, 09 Maret 2020 - 18:15 WIB
Anggaran 33 Milyar Pembangunan  Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi Cianjur Selesai 2020
Anggaran 33 Milyar Pembangunan  Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi Cianjur Selesai 2020
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jaffar apresiasi upaya Bupati Sukabumi yang telah memberikan uang insentif kepada Mitra Cai (Mitra Pengairan).

Setelah sebelumnya sebatas pengabdian sosial, mulai saat ini uang insentif akan diterima Mitra Cai senilai 250 ribu setiap bulannya.

"Petugas Mitra Cai saat ini sudah mendapat insentif berkat kebijaksanaan Bupati.

"Sebenarnya Mitra Cai sudah lama sudah puluhan tahun berbakti secara sosial khususnya melaksanakan kinerja bidang pekerjaan umum (PU).

"Setelah berpuluh-puluh tahun tidak mendapatkan intensif, padahal tugasnya membantu pemerintah dalam mengurus irigasi dan saluran air," ungkap Asep Jaffar disela kegiatan pembinaan terhadap 210 pegawai Non PNS dan 156 orang Mitra Cai (Mitra Pengairan) pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Senin (9/3/2020).

BACA JUGA : Irigasi Jadi Sorotan Pemkab Sukabumi

Lebih jauh Kadis PU mengatakan, kunjungan Bupati Sukabumi di Kantor Alat Berat dan Laboratorium Dinas PU yang berada di wilayah Pangleseran Kecamatan Cikembar diharapkan dapat mendorong upaya peningkatan sarana dan prasarana yang ada di Kantor tersebut.

"Laboratorium masih tertinggal, alat masih terbatas semoga dapat ditingkatkan dalam rangka peningkatkan kualitas pekerjaan sekaligus peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)," tutur Asep.

Ditempat yang sama, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi kepada Bupati menunjukan review design Jembatan Cibuni yang berada di kawasan perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Kepada TatarSukabumi.ID Kadis PU memastikan ditahun anggaran 2020 jembatan tersebut akan mulai dikerjakan.

"Itu rencana tahun ini kita akan bangun jembatan penghubung Kabupaten Cianjur dan Sukabumi dengan anggaran provinsi dialokasikan sekitar 33 hingga 34 Milyar.

"Untuk jembatan lama bisa digunakan sebagai potensi obyek wisata, ditargetkan pembangunan bisa selesai tahun ini." jelasnya.(*)