Loading...

Anggota Polri Wajib Tempuh Sidang BP4 Sebelum Nikah

Jumat, 21 Februari 2020 - 17:55 WIB
Anggota Polri Wajib Tempuh Sidang BP4 Sebelum Nikah
Anggota Polri Wajib Tempuh Sidang BP4 Sebelum Nikah

TatarSukabumi.ID - Setiap anggota Polri yang akan melangsungkan pernikahan wajib melaksanakan prosesi Sidang BP4 (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan dan Perceraian).

Selain ajang pembinaan untuk menjalin hubungan rumah tangga kepada kedua calon mempelai, khususnya pembinaan kepada calon istri dalam mendukung tugas suami sebagai anggota Polri, nantinya hasil sidang BP4 ini akan menjadi rekomendasi untuk didaftarkan di KUA (Kantor Urusan Agama).

Hari ini, Polres Sukabumi melangsungkan Sidang BP4 terhadap 6 bakal pasangan suami istri anggota Polres Sukabumi yang digelar di Aula Mapolres Sukabumi, Jumat (21/2/2020).

BACA JUGA : Perda Nol Persen Alkohol di Sukabumi 'Mandul', MUI Minta Penegak Perda Sterilkan Miras dan Mihol

Peserta Sidang BP4 anggota Polres Sukabumi adalah Bripka Suryana dengan pasangan Siti Umi Kulsum, Bripka Fendy Cahyadhi dengan Desi Risdiana, Brigadir Sucipno Bayuningrat dengan Dela Febrianti, Briptu Solihin dengan Tri Yuli Mutiara, Bripda Dhea Apriyadi dengan Mela Kania Rahayu, dan Bripda Rizal Ilhami Jarkasih dengan Nindi Alsi Siti Nujaniah.

Kabag Sumda Polres Sukabumi, Kompol Wawan Wahyudin, selaku pimpinan Sidang BP4 menegaskan, calon istri anggota Polri harus siap dan faham tentang kehidupan dan aturan yang berlaku ketika sudah memutuskan menjadi istri seorang Polisi.

"Aturan ini mengikat baik kepada anggota Polri dan juga mengikat kepada istri selaku pendampingnya," jelas Kompol Wawan, Jumat (21/2).

Lebih jauh Kompol Wawan menjelaskan, kehadiran seorang istri diharapkan dapat memberi motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas tugas Polri.

"Istri harus bisa mendorong agar suami lebih sukses dalam berkarir di Kepolisian dan  selalu bersyukur dengan apa yang diberikan oleh negara institusi Polri kepada suaminya." tandasnya.(*)