Aset Eks Pasar Penampungan Sementara Sukaraja Kemana?

Selasa, 11 Februari 2020 - 15:26 WIB
Aset Eks Pasar Penampungan Sementara Sukaraja Kemana?
Aset Eks Pasar Penampungan Sementara Sukaraja Kemana?
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Provinsi Jawa Barat di tahun anggaran 2019 menggelontorkan anggaran sebesar 75 Milyar dalam proyek revitalisasi 7 Pasar di Provinsi Jawa Barat.

Salah satunya revitalisasi Pasar Sukaraja Kabupaten Sukabumi yang telah selesai dibangun pertengahan Januari silam dengan anggaran kurang lebih 9,5 Milyar rupiah.

Pembangunan Pasar Sukaraja yang dimulai pada pertengahan tahun 2019 silam sempat menuai penolakan dari warga Pedagang pasar.

Namun akhirnya warga pasar menerima proyek peremajaan pasar Sukaraja, dan selama pembangunan para pedagang menempati lokasi penampungan sementara tidak jauh dari lokasi pembangunan pasar.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Bocorkan Site Plan Masa Depan Ibukota Sukabumi Palabuhanratu

Pembangunan pasar sementara dibangun di atas ruas jalan Jalur Sukaraja ini berbahan material Baja ringan dan triplek (kayu).

Saat ini, seluruh pedagang telah kembali menempati pasar Sukaraja yang telah diremajakan.

Sejumlah awak media mempertanyakan barang / aset eks pasar penampungan sementara yang saat ini telah bersih dari tempat asalnya didirikan di ruas jalan Jalur Sukaraja.

Saat dikonfirmasi untuk kejelasan aset eks pasar penampungan pasar Sukaraja, Kepala Bidang Sarpras Distribusi Perdagangan pada Dinas Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (DPK-UKM) Kabupaten Sukabumi, Yat Hidayat tidak berasil ditemui.

Sementara itu, Kasie pembinaan pada bidang sarana dan Prasarana Pasar,  DPK -UKM Kabupaten Sukabumi, Jejen Sujana yang berhasil ditemui di ruangannya angkat suara.

"Menurut informasi barusan, sudah ditangani pimpinan, selaku pimpinan disini adalah pak Kadis, sementara itu Yang saya bisa informasikan," kata Jejen Sujana, Selasa (11/2).

BACA JUGA : Pemasangan Stiker Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Tidak Ada Unsur Politik

Lebih jauh, Jejen Sujana mengaku merupakan orang baru di posisi jabatannya, dia mengaku tidak mengetahui jumlah anggaran pembangunan pasar penampungan sementara Pasar Sukaraja.

Disinggung lebih jauh saat ditanyakan aset 'barang bekas' pasar Jejen menjelaskan ada bagian khusus terkait pengelola barang tersebut yakni di bagian Sekretariat bagian umum DPK - UKM.

Saat ditanya keberadaan gudang penampungan barang bekas tersebut, Jejen mengaku tidak tahu.

"Untuk gudangnya tidak tahu." jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media masih belum mendapat pernyataan resmi dari Kepala Dinas terkait keberadaan aset eks pasar penampungan sementara Sukaraja.(*)