Pemasangan Stiker Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Tidak Ada Unsur Politik

Senin, 10 Februari 2020 - 19:24 WIB
Pemasangan Stiker Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Tidak Ada Unsur Politik
Pemasangan Stiker Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Tidak Ada Unsur Politik
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Tahun 2020 merupakan tahun pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi.

Di tahun politik yang mulai memanas, beberapa isu kerap disangkut pautkan dengan ajang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

Salah satunya pemasangan stiker program pemasangan baru bersubsidi yang dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM-TJM) dengan gambar Marwan Hamami menuai sorotan.

BACA JUGA : Perumda TJM Sukabumi Pasang 8 Ribu Sambungan Air Bersih Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Menindak lanjuti hal ini, Direktur Utama Perumda AM-TJM Kabupaten Sukabumi, Muhammad Kamaludin Zen memastikan penempelan stiker tersebut tidak bermuatan politik.

Kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui di Kantor Perumda AM-TJM Cibadak, Kamaludin Zen menjelaskan bahwa pemasangan stiker sudah dilakukan sejak awal program bergulir di tahun 2015 lalu.

Zen memastikan stiker tersebut setiap tahunnya sama, bukan hanya bertepatan di tahun Pilkada 2020.

"Tidak ada perubahan gambar dalam stiker, hanya pakaian-nya saja yang beda kalau orangnya itu-itu juga (marwan Hamami).

"Saya memasang itu (stiker) bukan hanya tahun ini saja, tapi dari tahun 2015, semua sudah ada survey dari kementrian, baru dibawahnya gambar dari kita," ungkap Kamaludin Zen, Senin (10/2/2020).

BACA JUGA : Ridwan Kamil Bocorkan Site Plan Masa Depan Ibukota Sukabumi Palabuhanratu

Lebih jauh Dirut Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi menjelaskan, program penyediaan air bersih bersubsidi bagi kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dimulai sejak tahun 2015 silam.

Masih kata Zen, didalam Perda (Peraturan daerah) program MBR sampai tahun 2021, namun kementrian memperpanjang program MBR ini hingga tahun 2023

"Programnya dari kementrian sampai tahun 2003, untuk tahun 2020 pemasangan (MBR) sebanyak 8 ribu sambungan di 32 kecamatan Kabupaten Sukabumi.

"Jadi saya pasang gambar itu bukan hanya ditahun ini tapi sejak tahun 2015." jelas Direktur Utama Perumda AM-TJM Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya, Dirut Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi memberikan 2 foto stiker yang dipasang di tahun berbeda untuk memastikan jika pemasangan stiker tidak bernuansa politik.(*)