Loading...

Bupati Sukabumi Gandeng Milenial Tanam 50 Ribu Pohon di Cibadak

Minggu, 19 Januari 2020 - 10:17 WIB
Bupati Sukabumi Gandeng Milenial Tanam 50 Ribu Pohon di Cibadak
Bupati Sukabumi Gandeng Milenial Tanam 50 Ribu Pohon di Cibadak

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengikuti acara Jalan Santai dan penanaman pohon yang diinisiasi kalangan milenial Karang Taruna di Kampung Ranji Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Minggu (19/1/2020).

Disela kegiatan, Marwan Hamami mengatakan aksi menjaga kelestarian lingkungan sejatinya harus melibatkan kaum milenial.

"Sebenarnya anak-anak muda yang harus dilibatkan, supaya mereka paham makna dari kita menanam pohon ini untuk siapa, dan mereka memelihara.

"Mudah-mudahan terobosan ini bisa menggugah semangat untuk membangun sukabumi dengan penghijauan, dengan memelihara alam maka alam pun akan memberikan kontribusi bagi kita," ungkap Marwan Hamami, Minggu (19/1).

BACA JUGA : Tekan Tindak Kejahatan 'Malam' Polres Sukabumi Gelar Razia

Potensi bencana longsor dan banjir cukup tinggi di Sukabumi, mengantisipasi hal tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi menghimbau masyarakat agar tidak mendirikan bangunan di sekitar lereng dan menggiatkan penghijauan di Kabupaten Sukabumi.

"Ruang ini jangan di ganggu, kita berikan pemahaman kepada pemilik lahan agar lereng tidak dibangun bangunan, sesuai instruksi presiden lahan dengan kemiringan 45 itu ditanami pohon aren.

"Masyarakat kita ajak untuk memelihara alam dan terpenting menjaga alam ini supaya generasi muda tidak merasa terzolimi kelakuan kita hari ini." tandasnya.

BACA JUGA : Takut Terjadi Ambruk Susulan, Ruang Kelas SDN Simpang Sukabumi Akan di Kosongkan

Ditempat yang sama, Panitia sekaligus Ketua Karang Taruna setempat, Ahmad Situmorang, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi generasi muda terhadap pemerintah.

"Target kami menggiring warga agar mencintai lingkungan, kami melihat kondisi saat ini di desa cukup memprihatinkan.

"Kami menginisiasi penanaman 50 ribu pohon di desa kami selama 3 tahun kedepan," ungkap Ahmad Situmorang.(*)