Loading...

Tekan Tindak Kejahatan 'Malam' Polres Sukabumi Gelar Razia

Minggu, 19 Januari 2020 - 09:35 WIB
Tekan Tindak Kejahatan 'Malam' Polres Sukabumi Gelar Razia
Tekan Tindak Kejahatan 'Malam' Polres Sukabumi Gelar Razia

TatarSukabumi.ID - 186 personil Polres Sukabumi dan jajaran Polsek wilayah hukum Polres Sukabumi menggelar razia di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam hingga dini hari tadi, Minggu (19/1/2020).

Operasi dilakukan di lima titik wilayah meliputi Sukabumi Utara, Tengah, Barat, Selatan dan Mapolres Sukabumi (Palabuhanratu).

Target dan sasaran operasi ini untuk menekan tindak kejahatan penyakit masyarakat (pekat) premanisme, penyalahgunaan senjata, Narkoba, Curat, Curas, dan Curanmor.

BACA JUGA : Polres Sukabumi Razia Toko Penjual Miras

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, menyatakan kegiatan operasi rutin ini dilakukan Polres Sukabumi untuk menciptakan kondusivitas Kamtibmas di Sukabumi.

"Operasi ini dilakukan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi.

"Diharapkan dengan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan," tegas Nuredy, Minggu (19/1).

BACA JUGA : Potensi Kerawanan Pilkada Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Perbedaan Pilihan Politik Tidak Menjadi Konflik Horisontal

Sementara itu, Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, kepada awak media mengatakan, secara keseluruhan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi berjalan kondusif.

Dalam operasi gabungan hingga dini hari tadi, Petugas hanya berhasil mengamankan 12 botol miras.

Petugas juga melakukan tindakan berupa tilang kepada 5 kendaraan, serta memberikan 33 teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sesuai (standar) dan memberikan himbauan sebanyak 29 kali kepada para komunitas masyarakat yang masih beraktifitas hingga larut malam untuk tetap hati-hati dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban.(*)