Loading...

Takut Terjadi Ambruk Susulan, Ruang Kelas SDN Simpang Sukabumi Akan di Kosongkan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 08:08 WIB
Takut Terjadi Ambruk Susulan, Ruang Kelas SDN Simpang Sukabumi Akan di Kosongkan
Takut Terjadi Ambruk Susulan, Ruang Kelas SDN Simpang Sukabumi Akan di Kosongkan

TatarSukabumi.ID - Tak ada angin maupun hunan, bagian ujung samping bangunan atap ruang kelas III Sekolah Dasar Negri (SDN ) Simpang Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, tiba-tiba ambruk, Jumat pagi (17/1) kemarin.

Ambruknya atap diduga akibat material kayu yang sudah lapuk termakan usia.

Kepala Sekolah SDN Simpang, Suherman, kepada TatarSukabumi.ID membenarkan insiden ambruknya atap Sekolah, menurut Dia kondisi bangunan Sekolah memang sudah sangat memperihatinkan.

Lebih jauh Suherman mengaku Pihaknya telah mengajukan perbaikan ke Dinas terkait namun belum ada tindak lanjut.

"Ya betul bagian sampingnya ambruk, dan bagian tengahnya juga sudah mengkhawatirkan, dan sudah di ajukan untuk perbaikan," kata Suherman.

BACA JUGA : Ujung Atap SDN Simpang Kertajaya Ambruk

Masih kata Suherman, sisi atap bangunan yang ambruk terdiri dari tiga ruang kelas,  secara keseluruhan kondisinya hampir bisa dinyatakan kurang layak digunakan.

"Bangunan tersebut terdiri dari tiga ruang kelas, satu ruangan sebelumnya memang sudah tidak digunakan karena khawatir ambruk, dan terbukti sekarang sudah mulai berjatuhan material atapnya," ungkapnya.

Khawatir terjadi ambruk susulan, mulai Senin (20/1) besok rencananya seluruh bangunan dengan tiga ruang kelas tersebut akan dikosongkan tidak lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar ( KBM).

"Saya berharap ada respon cepat dari pihak terkait agar kegiatan KBM tidak terganggu akibat kekurangan ruangan," pinta Kepsek.(*)