Loading...

Adjo Sardjono Calon Bupati Pertama yang Telah Ditetapkan dan Mendapat Restu DPP Partai

Jumat, 17 Januari 2020 - 19:53 WIB
Adjo Sardjono Calon Bupati Pertama yang Telah Ditetapkan dan Mendapat Restu DPP Partai
Adjo Sardjono Calon Bupati Pertama yang Telah Ditetapkan dan Mendapat Restu DPP Partai

 

TatarSukabumi.ID - Asep Supriatna, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi secara gamblang sebut Adjo Sardjono merupakan calon Bupati Sukabumi yang diusung PKB dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Lebih jauh Asep memastikan jika pengusungan Adjo Sardjono oleh DPC PKB telah mendapat restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai besutan mantan Presiden RI, Gus Dur.

"Khusus untuk PKB, pengusungan Adjo Sardjono telah disampaikan dan telah disepakati oleh DPP PKB," tegas Asep Supriatna kepada awak media di Kantor DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/1/2020).

Informasi terhimpun, hingga saat ini, seluruh Partai masih menunggu keputusan di tingkat DPP siapakah nama bakal calon yang akan diusung Partai dan melenggang di Pilkada 2020 mendatang, dengan demikian, Adjo Sardjono merupakan calon Bupati Sukabumi pertama yang mendapat tiket setelah ditetapkan Partai Kebangkitan Bangsa sebagai calon Bupati dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

BACA JUGA : Sah! Gerindra Turunkan Kader Terbaik di Pilkada Sukabumi, Yudha : Kita Akan Bertarung

Lebih jauh Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi mengatakan, penggodokan Adjo Sardjono sebagai bakal calon Bupati Sukabumi telah dimulai sejak 7 bulan terakhir.

Meski baru ditingkat DPC, Partai Kebangkitan Bangsa telah bersepakat dengan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi untuk berkoalisi dalam bingkai poros Hejo Ludeung menjajaki Pilkada Sukabumi mendatang.

"Hejo Ludeng sudah berjalan selama 7 bulan kita sepakat dengan PPP mengusung calon Bupati Sukabumi Adjo Sardjono.

"PKB dan PPP telah menyampaikan rencana itu ke tingkat DPW dan DPP, khusus untuk PKB sudah direstui DPP,  dan besok rencananya PPP akan menetapkan calon Bupatinya," jelas Asep.

BACA JUGA : Kemenpan RB Instruksikan Penyederhanaan Birokrasi di Setiap Daerah

Jika poros ini resmi terbentuk, dengan jumlah raihan kursi kedua Partai 10 kursi maka dipastikan jalan mulus bagi Adjo Sardjono untuk bertarung di Pilkada mendatang.

Disinggung awak media dengan bergabungnya petahana Adjo Sardjono di kubu PKB, Asep mengatakan PKB optimis bisa meraup suara di Pemilihan Bupati Sukabumi mendatang.

"Peluang menangnya besar, kalau head to head kita optimis mendapat 50 persen lebih (suara)." tandasnya.(*)