Bikin Sedih! Driver Ojek Online Sukabumi Tewas Diduga di Begal, Kepala Disdukcapil Serahkan Akta Kematian

Selasa, 07 Januari 2020 - 19:26 WIB
Bikin Sedih! Driver Ojek Online Sukabumi Tewas Diduga di Begal, Kepala Disdukcapil Serahkan Akta Kematian
Bikin Sedih! Driver Ojek Online Sukabumi Tewas Diduga di Begal, Kepala Disdukcapil Serahkan Akta Kematian
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Tewasnya Taufik Hidayat (49) driver ojek online (ojol) dengan luka menganga akibat senjata tajam menyisakan duka yang cukup mendalam bagi keluarga.

Taufik Hidayat tercatat sebagai warga RT 01/RW 06 Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Korban meninggal dunia diduga akibat dibegal pada Minggu (5/1) malam menjadi sorotan berbagai kalangan.

BACA JUGA : Tanggul Irigasi di Cicurug Jebol Air Rendam Rumah Warga

Ungkapan bela sungkawa terus mengalir dari berbagai kalangan, dalam prosesi pemakaman, jenazah korban diantar ratusan driver ojol yang ikut belasungkawa atas nasib tragis yang dialami rekan seprofesi.

Bahkan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendy sengaja datang langsung ke rumah duka, Selasa (7/1/2019).

"Secara pribadi maupun kelembagaan, sekaligus sebagai masyarakat, Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya saudara kami, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah," ungkap Sofyan Effendy di rumah duka, Selasa (7/1).

BACA JUGA : Pelaku Pencabulan Bocah SD di Parungkuda Terancam 10 Tahun Penjara

Lebih jauh menurut orang nomor satu di dinas kependudukan, dirinya mengaku cukup dekat mengenal korban, mengingat kediaman Sofyan cukup berdekatan dengan rumah korban.

"Kami masih satu lingkungan, rumah beliau tidak jauh dari rumah saya, merupakan tetangga dekat," ungkapnya.

Tidak hanya sebagai tetangga sambung Sofyan, kehadirannya ke rumah duka sekaligus menjalankan tugas kedinasan yakni memberikan surat kuning (akte kematian) serta penyerahan Kartu Keluarga (KK).

"Ya karena kebetulan tetangga, sekalian melayat kami juga menyerahkan KK dan Akte kematian, dan sekali lagi saya mendoakan semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik bersama orang orang yang sholeh," ungkap Sofyan.

Sofyan juga berharap aparat dapat segera mengungkap kasus ini, "Semoga aparat berwenang dapat mengungkap kasus ini sekaligus menemukan pelaku," tandasnya.(*)