Ular Sanca Masuk Perkampungan Warga Cibadak Mangsa 5 Ekor Ayam

Sabtu, 28 Desember 2019 - 18:28 WIB
Ular Sanca Masuk Perkampungan Warga Cibadak Mangsa 5 Ekor Ayam
Ular Sanca Masuk Perkampungan Warga Cibadak Mangsa 5 Ekor Ayam

TatarSukabumi.ID - Seekor induk ayam dan 4 anak ayam ukuran sedang didalam kandang milik Eek (52) warga Kampung Pojok Kelurahan /Kecamatan Cibadak Sukabumi ludes tak tersisa.

Selidik punya selidik, 5 ekor ayam didalam kandang Eek ternyata ludes dimangsa oleh ular jenis Piton (Sanca).

Ditemui di kediamannya, Eek mengatakan Ular Sanca dengan panjang 3 meter dan bobot lebih dari 5 kilogram ditemukan pagi tadi melingkar didalam kandang ayam miliknya, Sabtu (28/12/2019).

"Tai pagi sekitar jam 7 saya buka pintu kandang ayam, ternyata yang keluar malahan kepala ular sementara 5 ekor ayam didalam ludes tanpa ada sehelai bulu yang tersisa," kata Eek, Sabtu (28/12).

BACA JUGA : Ular Piton Serang Binatang Ternak di Simpenan Sukabumi

Serangan hewan melata di wilayahnya ternyata bukan untuk yang pertama, ludesnya ayam didalam kandang merupakan kali kedua yang menimpa Eek.

"Sudah sering terjadi ular mangsa binatang peliharaan tapi kalau yang kena (tertangkap) ularnya baru dua kali," jelas Eek.

Menurut Eek, ular diduga naik dari sungai kecil yang melintang di pemukiman warga, dengan dibantu dua orang tetangga, sang pemangsa akhirnya berhasil di jerat menggunakan tali.

BACA JUGA : Hati-hati Teror Ulat di Jalanan Palabuhanratu - Kiaradua

Ditempat yang sama, Lilis Suryati (45) mengaku sempat kaget saat mengetahui Ular Piton bersarang di kandang Ayam miliknya.

"Tadi pagi pas mau jemur pakaian, rame rame ada ular, saya sempat kaget, ini kejadian kedua ular ketangkep makan ayam," ungkapnya.

Rencananya, ular yang sudah tertangkap akan kembali dilepas ke habitat asalnya.(*)