Antisipasi Natal dan Tahun Baru Jalur Geopark Ciletuh Dinas Pekerjaan Umum Siapkan Alat Berat

Selasa, 24 Desember 2019 - 19:40 WIB
Antisipasi Natal dan Tahun Baru Jalur Geopark Ciletuh Dinas Pekerjaan Umum Siapkan Alat Berat
Antisipasi Natal dan Tahun Baru Jalur Geopark Ciletuh Dinas Pekerjaan Umum Siapkan Alat Berat

TatarSukabumi.ID - Jelang Natal dan Tahun baru (Nataru) unit reaksi cepat (URC) Bima Sakti Sub Unit Pengelolaan wilayah 4 (SUP 4) Sukabumi pada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat, bekerja sama dengan Kepolisian, sejumlah komunitas Pajampangan, BPBD dan Dishub siap melayani dan memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat dan pengunjung kawasan wisata CPUGG ( Geopark Ciletuh Palabuhanratu).

Hal tersebut diungkap Entis Sutisna selaku Kepala Sub Unit Pengelolaan wilayah 4 , Bina Marga Provinsi Jabar kepada TatarSukabumi.ID, Selasa (24/12/2019).

BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Dishub dan BNNK Sukabumi Rampchek Bus dan Tes Urine Awak Angkutan Umum Jelang Nataru

Lebih jauh Entis membeberkan, Pihaknya telah mendirikan dua unit posko melibatkan beberapa alat berat juga telah disiagakan guna melakukan antisipasi bilamana ada kejadian yang tidak diharapkan.

"Semua personil terutama Tim URC Bina Marga sudah di persiapkan di Posko pengamat, antisipasi Nataru sebagian alat-alat sudah standby di kantor Cikembar. Hal tersebut kami lakukan guna Antisipasi bilamana ada kejadian yang tidak diharapkan," ungkap Entis, Selasa (24/12).

Dua posko yang disiagakan adalah untuk mengcover rute Waluran - Mareleng - Palangpang dan satu posko untuk  rute Surade - Ujung Genteng.

"Apabila ada wisatawan yang kecapean atau mau istirahat dalam perjalan silahkan menghubungi petugas kami dari Tim URC Bima SUP 4. Insyaallah kami siap dengan kedatangan para wisatawan yang mau berkunjung ke kawasan Geopark Ciletuh - Palabuhanratu," tandasnya.

BACA JUGA : Avanza Terbalik di Tanjakan Letter S Cikidang

Namun demikian, sambung Entis, Pihaknya tetap menghimbau agar pengguna jalan berhati hati terutama di jalur Waluran - Mareleng - Palangpang.

"Karena kondisi jalan berkelok dan banyak tanjakan dan turunan yang curam, karena sebelumnya telah beberapa kali terjadi kecelakaan lalulintas."

"Untuk rute Waluran - Ciwaru,  jenis truk muatan besar dihimbau agar tidak melewati jalur tersebut, kalau rute Ujung Genteng aman." jelas Entis.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI