Camat Cicantayan Tidak Tandatangani Surat Penggantian Aparatur Desa Jika Tidak Sesuai Proses

Kamis, 19 Desember 2019 - 17:56 WIB
Camat Cicantayan Tidak Tandatangani Surat Penggantian Aparatur Desa Jika Tidak Sesuai Proses
Camat Cicantayan Tidak Tandatangani Surat Penggantian Aparatur Desa Jika Tidak Sesuai Proses

TatarSukabumi.ID - Enam Desa di Kecamatan Cicantayan melaksanakan acara serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat Kepala Desa kepada Kepala Desa terpilih periode 2019 - 2025 sekaligus pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK yang dilangsungkan di Aula Yayasan Babussalam Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kamis (19/12/2019).

Camat Cicantayan, Sendi Apriadi dalam sambutannya mengatakan, begitu banyak potensi yang patut dikembangkan dalam pantauan satu tahun pengabdiannya di Cicantayan.

Sendi berharap Kades terpilih dapat segera merealisasikan komitmennya dalam melaksanakan pembangunan dengan konsep mewujudkan kawasan wisata pedesaan yang berintegrasi di Kecamatan Cicantayan.

BACA JUGA : DPMD Sukabumi Warning Kades, Sekdis : Satu Rupiah Uang Negara Harus Dipertanggungjawabkan

Hal lain yang sangat penting sambung Sendi, sesuai arahan Bupati, pesta demokrasi pilkades telah selesai, maka Kades terpilih bukan lagi milik pendukungnya namun milik seluruh warga masyarakat Desa.

"Buktikan kinerja yang dibarengi integritas sesuai dengan aturan tata kelola pemerintahan,"

"Nantinya jangan sampai terjadi intervensi atau diskriminasi kepada warga masyarakat yang bukan pendukung," tegas Sendi, Kamis (19/12/2019).

BACA JUGA : Gedung Puskesmas Hanjeli Waluran Sukabumi Jadi Sorotan

Camat Sendi sempat menyinggung soal pergantian aparatur desa yang kerap terjadi disaat masa jabatan Kades baru.

"Kami tidak akan menandatangani surat perubahan aparatur staf desa, apalagi selama tidak sesuai dengan catatan proses aturan evaluasi kinerjanya," tegas Sendi.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID rangkaian sertijab diakhiri dengan prosesi penandatanganan naskah berita acara, penyerahan penghargaan dan cinderamata kepada 6 Kades definitif diantaranya Rudi Hartono sebagai Kades Cisande, Dasep Suryadi Kades Sukadamai, Andi Surya Wijaya Kades Cicantayan, U.Natadireja sebagai Kades Hegarmanah, Kades Cimahi dijabat oleh Wowon, dan Kepala Desa Cimanggis Ednan Najmudin.

Camat Sendi mengapresiasi seluruh unsur yang telah ikut serta mensukseskan Pilkades Kecamatan Cicantayan.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI