Loading...

Kebakaran di Purabaya Sukabumi Rumah dan Motor Ludes Dilalap Api

Kamis, 19 Desember 2019 - 12:37 WIB
Kebakaran di Purabaya Sukabumi Rumah dan Motor Ludes Dilalap Api
Kebakaran di Purabaya Sukabumi Rumah dan Motor Ludes Dilalap Api

TatarSukabumi.ID - Api membumi hanguskan bangunan rumah warga Kampung Ciroyom RT 02/ RW 01, Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi, Kamis (19/12/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, bangunan rumah yang terbakar dihuni oleh 4 jiwa, Pasangan suami istri Rahmat (49) dan Imas (42) bersama dua orang putera dan puterinya.

Api kadung membesar saat diketahui oleh tetangga sekitar, atas kejadian ini, seluruh bangunan dan isi rumah berikut satu unit kendaraan roda dua ludes dilalap api.

BACA JUGA : Tebing Ambruk 4 Rumah Warga Jampang Tengah Terancam

Warga dibantu aparat setempat mencoba memadamkan api, tidak banyak yang bisa dilakukan mengingat nyala api terlanjur membesar, namun upaya pemadaman yang dilakukan warga berhasil hingga api tidak menjalar ke bangunan rumah lain.

Api diduga berasal dari tungku pengolah gula aren yang belum benar-benar padam saat pemilik rumah pergi mengantarkan keponakannya ke sekolah.

BACA JUGA : Saluran Irigasi Bagi 12 Hektare Areal Pertanian Warga Nyalindung Diterjang Longsor

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini, kondisi rumah saat terbakar dalam keadaan kosong, belum dapat dipastikan jumlah kerugian materiil atas insiden ini.

"Gak ada orang di rumah, suaminya lagi menggiling padi, anak kedua lagi kerja," ujar Dadan Hamdani warga setempat yang ikut berjibaku memadamkan api.(*)