Loading...

Meriah! Fashion and Culinary Nite Festival 2019 di Cisaat Sukabumi

Sabtu, 14 Desember 2019 - 20:30 WIB
Meriah! Fashion and Culinary Nite Festival 2019 di Cisaat Sukabumi
Meriah! Fashion and Culinary Nite Festival 2019 di Cisaat Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi, kembali menggelar acara tahunan Fashion and Culinary Nite Festival 2019 yang digelar selama tiga hari mulai 13 hingga 15 Desember 2019 di Kawasan GOR Cisaat.

Dalam Fashion and Culinary Nite Festival kali ini diikuti oleh sedikitnya 56 stand pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sukabumi.

Kepala Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan kepada TatarSukabumi.ID di lokasi festival mengatakan acara ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya Pelaku UKM.

"Seperti harapan pak Bupati, masih banyak pelaku usaha yang belum terdata, Saya menghimbau kepada pihak Kecamatan dan Desa agar pelaku UMKM yang belum terdaftar bisa segera dibantu dan difasilitasi agar bisa terdaftar di dinas terkait," ungkap Yani Jatnika Marwan,  Sabtu (14/12).

BACA JUGA : Rumah Amblas Masuk Jurang di Parungkuda, 4 Rumah Kembali Dievakuasi, Marwan Hamami : Saya Akan Tinjau Lagi Izinnya

Disela lawatannya memantau seluruh pelaku UKM di arena festival, Ibu Bupati Sukabumi menyempatkan diri memborong beberapa produk UKM di Fashion and Culinary Nite Festival.

Kedepannya, sambung Yani, agar lebih merakyat, festival ini diagendakan sebagai event yang akan digelar bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sukabumi.

Salah satu stand yang menarik perhatian istri orang nomor satu di Sukabumi adalah pelaku UKM asal Pajampangan.

Stand yang dikelola Yuniasih menjual produk oleh-oleh khas Sukabumi diantaranya, beras merah dan hitam, Sale, Kerupuk Ikan Lele, Stik Tempe, Kacang Goreng, Keripik , Cireng, Balado, Wedang Jahe hingga Nasi Liwet siap saji Katresna.

Stand ini juga menyajikan sejumlah aksesoris bagi pengguna hijab hasil produksi industri rumahan Cisaat.(*)