Loading...

Life Guard dan Balawista Ditempa Jelang Banjir Wisatawan Akhir Tahun Pantai Palabuhanratu

Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:51 WIB
Life Guard dan Balawista Ditempa Jelang Banjir Wisatawan Akhir Tahun Pantai Palabuhanratu
Life Guard dan Balawista Ditempa Jelang Banjir Wisatawan Akhir Tahun Pantai Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi Polda Jabar, melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Life Guard dan Balawista Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan life guard dan Balawista tersebut diikuti 30 peserta yang dilangsungkan di Mako Satpol Air Polres Sukabumi Jalan Raya Citepus Palabuhanratu, Sabtu (14/12/2019).

Disela kegiatan, Kasatpol Air Polres Sukabumi AKP Tri Andri, mengatakan terlaksananya kegiatan pelatihan dan pembinaan ini atas inisiasi Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, dalam rangka pengamanan wilayah wisata pantai operasi Lilin Lodaya 2019.

BACA JUGA : Kapolsek Cibadak Minta Warga Giatkan Ronda dan Data Rumah Koskosan

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy menyatakan, dari catatan dan pengalaman tahun sebelumnya, musim libur panjang Natal dan pergantian tahun, objek wisata Palabuhanratu akan dibanjiri wisatawan.

Pelatihan dan pembinaan kepada petugas keamanan ini dilakukan Polres Sukabumi untuk menjamin keamanan serta kenyamanan pengunjung pantai Palabuhanratu.

"Untuk meminimalisir insiden kecelakaan laut maka kami telah melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan bekerjasama dengan life guard dan Balawista Kabupaten Sukabumi," kata Nuredy, Sabtu (14/12).

BACA JUGA : Operasi Lilin Lodaya 2019 Polres Sukabumi

Namun demikian, sambung Nuredy, meski Petugas telah disiapkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung, namun orang nomor satu di wilayah hukum Polres Sukabumi tetap menghimbau agar wisatawan bisa menjaga diri dan senantiasa hati-hati.

"Hati-hati selama bermain di Pantai dan yang paling penting patuhi aturan dan himbauan petugas di lapangan, ini penting untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan," tandasnya.(*)