Detik-Detik Pohon Tumbang Timpa Rumah di Cibadak, Aksi Heroik Ayah Selamatkan Puteranya

Senin, 09 Desember 2019 - 18:44 WIB
Detik-Detik Pohon Tumbang Timpa Rumah di Cibadak, Aksi Heroik Ayah Selamatkan Puteranya
Detik-Detik Pohon Tumbang Timpa Rumah di Cibadak, Aksi Heroik Ayah Selamatkan Puteranya
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Satu unit bangunan rumah warga Kampung Karanghilir, RT 03 / RW 008, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon berukuran raksasa, sekira pukul 15.00 WIB sore tadi, Senin (9/12/2019).

Dalam peristiwa ini, satu bangunan rumah lainnya yang berada tepat di samping bangunan rumah yang tertimpa pohon juga mengalami rusak dampak dari batang pohon yang juga menimpa bangunan.

Informasi terhimpun, rumah yang tertimpa pohon merupakan milik Atang (80) dan anaknya Yadi (40) dengan total 6 jiwa penghuni rumah.

Sementara rumah lainnya yang juga terdampak merupakan milik Dadang Misbah yang dihuni oleh 5 jiwa.

BACA JUGA : Kondisi Terkini Kampung Sorogol Tipar yang Sempat Terisolir Tertutup Longsor dan Pohon

Ditemui di lokasi bencana, Yadi pemilik rumah membeberkan kejadian mencekam, detik detik rumah tertimpa pohon jenis Jati putih (Jabon).

Sang Ayah nekad merangkul anaknya untuk melindungi tubuh sang anak dengan tubuhnya sendiri dari reruntuhan bangunan rumah yang ambrol.

"Waktu itu hujannya kecil tapi disertai angin sangat kencang, saya lagi di bagian depan rumah sama anak anak, tiba tiba pohon roboh, saya terkena reruntuhan, bagian punggung, ini juga kepala benjol dan tangan berdarah, dan ayah saya yang lagi sakit juga ketiban reruntuhan rumah,"

"Saya peluk anak anak pas kejadian, jadi saya yang tertimpa batako dan material reruntuhan rumah," beber Yadi, Senin (9/12).

BACA JUGA : Truk Terguling di Puncak Habibie Sukabumi

Ditemui di tempat yang sama, Daming anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) bencana Kecamatan Cibadak di lokasi kejadian bersama jajaran Muspika dan Relawan melakukan evakuasi terhadap korban dan rumah yang tertimpa pohon.

"Untuk sementara ini seluruh korban terpaksa mengungsi ke Mushola terdekat. Korban luka ringan 2 orang, taksiran kerugian diperkirakan 100 juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik rumah Atang dan Yadi mengalami luka ringan," ujar Daming.(*)