Truk Terguling di Puncak Habibie Sukabumi

Senin, 09 Desember 2019 - 15:23 WIB
Truk Terguling di Puncak Habibie Sukabumi
Truk Terguling di Puncak Habibie Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Tanjakan Puncak Habibie Cisolok Palabuhanratu cukup terkenal dengan kecuramannya.

Kali ini, Truk Box bernomor Polisi D 8900 PJN terguling di tanjakan Puncak Habibie, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Sekira pukul 12.00 WIB. Senin (9/12/2019).

Informasi terhimpun, Truk melaju dari arah Cisolok Kabupaten Sukabumi menuju arah Lebak Banten.

Diduga akibat tidak kuat mendaki tanjakan Puncak Habibie, Truk Box mundur kembali dan terguling melintang menutup akses sebagian badan jalan.

BACA JUGA : Honda Jazz Tertimpa Pohon Tumbang di Sukabumi

Pengemudi Truk Angga Gumilar (32), nampak terlihat shock atas kejadian ini, dan masih sulit untuk di ajak komunikasi.

"Kata sopir menuju arah Bayah  Banten mengangkut produk minuman ringan dan snack,"

"Sebelumnya tidak kuat nanjak, semoat diganjal dengan batu. Saat coba naik kembali, mobil malah mundur dan terguling," kata Jalli warga ditempat kejadian, senin (9/12).

BACA JUGA : Pohon dan Tebing Tergerus Longsor Tutup Akses Jalan Kabandungan Sukabumi

Sejumlah warga di sekitar Puncak Habibie membenarkan jika tanjakan tersebut sering membuat celaka pengendara baik roda dua maupun empat.

"Beberapa kendaraan rem-nya tidak mampu menahan lalu mundur, disitu sering terjadi kendaraan tidak kuat nanjak akibat kondisi kendaraan yang kurang fit, atau pengemudi yang kurang menguasai medan jalan," jelasnya.

BACA JUGA : Himasi Demo Kejari Terkait Kelanjutan Kasus BPNT, Dugaan Korupsi Dinas Pariwisata dan Dugaan Honorer Fiktif Sekwan DPRD Kabupaten Sukabumi

Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa, Pengemudi dan kernet selamat dari kecelakaan, Pengemudi hanya mengalami luka ringan dan sempat shock.

Sekira pukul 15.00 WIB, akan dilakukan proses evakuasi pada kendaraan, beberapa warga terpantau ikut membantu mengatur arus lalu-lintas.(*)