Loading...

Polres Sukabumi Gandeng Dinas Pendidikan Gelar Lomba Marching Band

Minggu, 08 Desember 2019 - 11:09 WIB
Polres Sukabumi Gandeng Dinas Pendidikan Gelar Lomba Marching Band
Polres Sukabumi Gandeng Dinas Pendidikan Gelar Lomba Marching Band

TatarSukabumi.ID - Polres Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Komite Olahraga Indonesia (KONI) menggelar perlombaan Marching Band tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Sukabumi 2019.

Acara ini ini merupakan event tahunan ke-dua yang diikuti oleh 16 Sekolah tingkat SD dan SMP Sukabumi.

Aiptu I Nengah, Kanit Dikyasa Polres Sukabumi, mewakili Kasat Lantas Polres Sukabumi menjelaskan, lomba Marching Band ke-II Sat Lantas Polres Sukabumi tahun ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia unggul melalui ajang kreativitas pelajar.

"Kegiatan ini diikuti 360 pelajar dari  delapan SD dan delapan SMP dengan jumlah per-regu sebanyak 45 orang,"

"tujuan penting lainnya adalah untuk menciptakan rasa persatuan dan kebersamaan pelajar dan unsur sekolah menuju Sukabumi yang aman dan damai, tanpa ada lagi selisih paham atau tawuran," beber Nengah, di lokasi kegiatan Lapangan Sekolah Model Cikembar, Sabtu (7/12).

BACA JUGA : Aplikasi Sapawarga  Milik Pemkab Sukabumi Best Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin berharap dengan program ini Dinas Pendidikan dapat lebih menggali seluruh potensi Pelajar maupun Sekolah.

"Kami apresiasi giat ini sebagai wujud kemitraan dan komitmen bersama Kepolisian juga KONI, sebagai salah satu bentuk pencegahan agar pelajar tidak melakukan perbuatan tidak terpuji.

"Diharapkan bisa memotivasi pelajar dan sekolah untuk lebih berinovasi dan berprestasi" ungkap Solihin.(*)