Loading...

Peluang Besar Sofyan Effendi Sebagai Calon Independen di Pilkada Sukabumi 2020

Sabtu, 07 Desember 2019 - 12:14 WIB
Peluang Besar Sofyan Effendi Sebagai Calon Independen di Pilkada Sukabumi 2020
Peluang Besar Sofyan Effendi Sebagai Calon Independen di Pilkada Sukabumi 2020

TatarSukabumi.ID - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendi, menyatakan kesiapannya untuk bertarung berebut suara di ajang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020.

Kepada TatarSukabumi.ID, Sofyan Effendy mengaku jika sejumlah Partai Politik saat ini telah "bisik-bisik" dan mulai merapat kepada dirinya.

Lebih jauh, Sofyan mengaku tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol yang siap ikut serta mengusungnya pada kontestasi Pemilihan Bupati Sukabumi 2020 mendatang.

BACA JUGA : Persyaratan dan Aturan Menjadi Calon Bupati Sukabumi Melalui Jalur Independen di Pilkada 2020

Namun demikian,  kepada awak media Sofyan masih merahasiakan Parpol yang akan ikut berjibaku bersamanya di Pilkada mendatang.

"Ada, tapi nantilah, tunggu tanggal mainnya, sudah banyak yang menghubungi dari partai lain, tapi saya masih melakukan etika bagaimana cara berpolitik.

"Untuk menuju kabupaten Sukabumi yang maju dan sejahtera saya sudah menempuh tahapan bakal calon dari partai Gerindra," ungkap Sofyan Effendy, disela kegiatan rakor KPU Kabupaten Sukabumi dalam pembahasan penerimaan calon perseorangan (Independen) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020, Jumat (6/12).

BACA JUGA : Bawaslu Jabar Sebut 3 Potensi Kerawanan di Pilkada Sukabumi 2020

Dalam rakor ini, KPU Kabupaten Sukabumi telah menetapkan bagi calon yang akan bertarung di Pilkada Sukabumi 2020 melalui jalur independen harus mengumpulkan dukungan dari sedikitnya 118. 691 orang yang tersebar di 24 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Syarat lainnya, surat dukungan menggunakan format B1KWK yang wajib diisi oleh setiap individu pendukung disertai fotokopi KTP-el pendukung.

Sempat disinggung awak media, apakah Kepala Dinas yang membidangi pencatatan sipil khususnya KTP-el, siap apabila terpaksa harus menempuh jalur independen di Pilkada mendatang, Sofyan angkat suara.

"Kalau dibilang berpeluang, saya mungkin yang paling berpeluang untuk menempuh jalur independen, tapi saya tidak akan (menempuh jalur independen)." tegasnya.(*)