LKBB Tingkat Sekolah Dasar Piala Kapolres Sukabumi Kota

Minggu, 24 November 2019 - 15:35 WIB
LKBB Tingkat Sekolah Dasar Piala Kapolres Sukabumi Kota
LKBB Tingkat Sekolah Dasar Piala Kapolres Sukabumi Kota
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Polres Sukabumi Kota menggelar LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) antar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-kota Sukabumi, Minggu (24/11) pagi.

LKBB tingkat SD dibuka secara resmi oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo yang dihadiri Jajaran Polres Sukabumi Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

BACA JUGA : Teten Masduki : Pacul Cibatu Sukabumi Lebih Bagus Dari Pacul China Masa Cangkul Saja Harus Impor

Kapolres Sukabumi Kota kepada awak media menyampaikan, kegiatan LKBB tingkat SD dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Polisi dan memberikan edukasi sikap disiplin sejak dini.

"Maksud dan tujuan utama kami melaksanakan kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin dari para murid sekolah, sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap Polisi dan juga agar mereka juga paham terhadap tata tertib berlalulintas" ujar Wisnu Prabowo, Minggu (24/11).

BACA JUGA : Lowongan CPNS 2019 Sukabumi Masih Terbuka Lebar, Hati-hati Calo CPNS

LKBB tingkat SD kali ini, diikuti ratusan anggota patroli keamanan sekolah dari 13 SD se-kota Sukabumi memperebutkan piala Kapolres Sukabumi Kota.

Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan, untuk pemenang LKBB tingkat Kota Sukabumi nantinya berhak mewakili Polresta Sukabumi di event tingkat Provinsi dan Nasional.

"Nanti akan ada jenjang, dari Polres nanti akan dilaksanakan ke tingkat Polda, tingkat Provinsi" jelas Wisnu.(*)