Kursus Kepemiluan KPU Kabupaten Sukabumi

Selasa, 19 November 2019 - 09:49 WIB
 Kursus Kepemiluan KPU Kabupaten Sukabumi
Kursus Kepemiluan KPU Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Electoral Courses (Kursus Kepemiluan) di gedung KPU Cibadak, Sukabumi, Selasa (19/11/2019) ,

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi ,
Ferry Gustaman, mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi yang dilakukan Rumah Pintar Pemilu (RPP) dalam rangka membentuk kader atau agen demokrasi untuk lebih memahami tentang sistem kepemiluan.

Dalam kegiatan juga diberikan materi tentang tata cara memilih, sistem pemungutan, penghitungan, rekapitulasi, hingga penetapan calon terpilih.

BACA JUGA : Buntut Pemilihan Kepala Desa di Ciracap, 4 Rumah Timses Rusak Dilempar Batu

"Ini bagian dari sosialisasi RPP,  kemarin juga kita datang ke sekolah-sekolah dan nanti kita juga akan mengundang para siswa ke sini untuk melihat market rumah pintar pemilu, seperti denah tempat pemungutan suara, agar mereka sadar betapa pentingnya suara mereka dalam pemilihan umum," kata Ferry, Selasa (19/11).

Tidak hanya kalangan Pelajar, sosialisasi yang sama juga diberikan kepada masyarakat umum.

Untuk masyarakat umum, sosialisasi ini akan diberikan kepada 150 peserta yang terbagi menjadi 3 gelombang dengan 50 orang setiap gelombangnya.

Untuk peserta kalangan umum, tambah Ferry, peserta berasal kalangan independen yang tidak menjadi anggota partai politik manapun, untuk persyaratan lainnya tidak ada persyaratan secara khusus.

"Diharapkan mereka yang mengikuti pelatihan ini, kedepannya bisa menjadi penyelenggara Ad Hoc dan turut mendaftar menjadi penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan," pungkasnya.