Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades 240 Desa se-Kabupaten Sukabumi Polres Sukabumi Kota

Sabtu, 16 November 2019 - 11:16 WIB
Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades 240 Desa se-Kabupaten Sukabumi Polres Sukabumi Kota
Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades 240 Desa se-Kabupaten Sukabumi Polres Sukabumi Kota
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 240 Desa Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi Kota mengelar apel besar pergeseran pasukan pengamanan Pilkades di halaman Gedung Juang 45 Cikole kota Sukabumi, Sabtu (16/11/2019).

Untuk diketahui, sedikitnya 39 Desa akan melangsungkan Pilkades serentak pada 17 November besok, dibawah wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Tidak hanya melibatkan unsur Kepolisian Resor Sukabumi Kota, pasukan pengamanan Pilkades 2019 ini juga melibatkan anggota Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan jajaran TNI dari Kodim 0607 dan Yonif 310 Kujang Kancana.

BACA JUGA : Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan,  Mapolresta Sukabumi Dijaga Ketat

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, apel gelar pasukan diikuti oleh ratusan personil gabungan dari Kodim 0607 kota Sukabumi, Yonif 310/KK, Brimob Polda Jabar, Dit Sabhara Polda Jabar, Satgas Preventif dan Preemtif Polres Sukabumi Kota, petugas gabungan pengamanan Pilkades dan Linmas.

Hadir dalam gelar pasukan yang di pimpin langsung oleh Kapolresta Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo, Pamen Asistensi Polda Jabar, Kombes Pol R.Lucky Sulaksana, Dandim 0607 Sukabumi, Danyon 310/KK dan perwakilan Pemkab Sukabumi.

Dalam arahannya, orang nomor satu diwilayah hukum Polres Sukabumi Kota menyampaikan jika apel pergeseran pasukan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pengecekan kekuatan personil pengamanan pilkades serentak kabupaten Sukabumi tahun 2019.

"Apel pergeseran pasukan adalah untuk mengecek kesiapsiagaan personil pengamanan serta ploting anggota di setiap desa" ungkap Wisnu Prabowo, Sabtu (16/11).

BACA JUGA : Bawaslu Kabupaten Sukabumi Buka Pendaftaran Petugas Panwascam Pilkada 2020, Inilah Ketentuan dan Syaratnya

Lebih jauh, Wisnu menyampaikan,  seluruh petugas pengamanan nantinya tidak dibekali senjata api.

Halaman Selanjutnya >>>>