Rotasi Jabatan Polresta Sukabumi, Inilah Pejabat dan Kapolsek Baru di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota

Jumat, 08 November 2019 - 20:31 WIB
Rotasi Jabatan Polresta Sukabumi, Inilah Pejabat dan Kapolsek Baru di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota
Rotasi Jabatan Polresta Sukabumi, Inilah Pejabat dan Kapolsek Baru di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat utama di lingkungan Polresta Sukabumi yang dilaksanakan di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jum'at (08/11)

Sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Sukabumi Kota,  AKBP Wisnu Prabowo dihadiri seluruh pejabat utama, Jajaran Kapolsek dan personil Polresra Sukabumi beserta pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota.

Dalam sertijab kali ini,  sejumlah jabatan diserah terimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru, diantaranya ; Kompol Budi Setiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polresta Sukabumi diganti oleh Kompol Suhendar.

BACA JUGA : Tawuran Pelajar Jadi Sorotan, Polresta Sukabumi Bentuk Cyber Patrol dan Satgas Patroli Pelajar

Rotasi jabatan juga dilakukan terhadap Kasat Lantas Polresta Sukabumi yang sebelumnya dijabat AKP Ikadek Vemil saat ini digantikan oleh AKP Atik Siswanti.

Tidak hanya itu, sejumlah Kapolsek turut mengalami rotasi jabatan diantaranya Kapolsek Gunungguruh yang sebelumnya dijabat Iptu Yudi Wahyudi diganti oleh Iptu Yanto Sudiarto.

Sementara itu, Kapolsek Cireunghas yang sebelumnya dijabat Iptu Eriyanto diganti oleh Iptu Ujang Taan, dan Kapolsek Kebonpedes yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Yanto Sudiarto saat ini dibawah kendali Ipda Tommy Ganhani Jayasakti.

BACA JUGA : Cekcok dengan Pasangan, Mobil Parkir di Kebun Pria Bawa Soft Gun Nyaris Bunuh Diri

Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal wajar yang dilakukan dalam rangka menjamin dinamika manajemen organisasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu dalam sambutannya.

Lebih jauh orang nomor satu diwilayah hukum Polres Sukabumi Kota mengatakan, jabatan merupakan sebuah amanah yang patut dijalankan secara profesional, proporsional, objektif sesuai dengan kode etik dan moralitas tinggi.

"Kemantapan pengalaman jabatan yang beragam bisa menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat" tegas Wisnu Prabowo.(*)