Jelajah Objek Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:27 WIB
Jelajah Objek Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Jelajah Objek Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak

1. Objek Wisata Air

Wisata air merupakan salah satu yang menjadi spot favorit bagi pecinta wisata alam.
Beragam air terjun atau curug, leuwi dan sungai diantaranya; Curug Macan dan sungai Cidurian yang berada tepat di belakang Cikaniki Reaserch Centre kampung Citalahab.

BACA JUGA : Spot Wisata Suguhkan Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi

Curug Piit yang memiliki air berwarna Hijau tosca dan ketinggian curahan airnya sekitar 70 meter, Curug ini berada di Ciwalen Hanjawar.

Selain itu masih ada beberapa titik wisata air diantaranya; Curug Cisarua, Curug Cikeris, Curug Sawer, Curug Nyunclung, Leuwi Bombang dan Bajing, Curug kecapi, Curug Pasakan, Curug Walet, Curug Cikeris, sungai Cikaniki, dan masih banyak lainnya.

2. Jalur Trekking

Jalur Trekking yang berada di Citalahab, Ciwalen, Malasari, Jalur trekking yang berada di perkebunan teh Nirmala Agung seringkali di gunakan untuk kegiatan teawalk. Jalur trekking di pesawahan terasering Sijagur dls.

3. Viewing Spot

Viewing Spot yang berada di Enclave Nirmala Agung, di pesawahan terasering Malasari dan di spot-spot perbukitan hutan Halimun menjadi salah satu objek yang bisa juga dikunjungi.

BACA JUGA : Suspension Bridge, Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi Kebanggaan Sukabumi

4. Terasering Pesawahan

Pernah lihat scene Thanos di Marvel Avenger : End Game, hal ini juga bisa ditemui di pesawahan terasering dengan pesona laksana keindahan terasering di Bali, terasering terdapat di dalam kawasan dan luar kawasan diantaranya terasering 1001 undak Malasari, terasering Hanjawar.

Halaman Selanjutnya >>>>>

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI