Jelajah Objek Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:27 WIB
Jelajah Objek Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Jelajah Objek Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - TNGHS atau yang dikenal dengan Taman National Gunung Halimun Salak diketahui merupakan Taman Nasional terluas di Pulau Jawa. (Sumber wisatahalimun.co.id).

Taman Nasional Gunung Halimun Salak berada diantara dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Banten, secara administratif juga, Taman Nasional Gunung Halimun Salak berada di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, serta berada di wilayah Kabupaten Lebak.

Secara kewenangan, Taman Nasional Gunung Halimun  Salak berada di bawah pengelolaan Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam, Kementerian Kehutanan dan tanggung jawab di bawah TN Gunung Halimun setelah tahun 1997 dari sebelumnya oleh Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

BACA JUGA : Penambahan Sarana Prasarana Jalur Pendakian Gunung Salak TNGHS

Kawasan konservasi yang memiliki cakupan luas 113.357 hektare ini memiliki keanekaragaman hayati yang melimpah, yang meliputi Vegetasi Hutan, Flora, dan Fauna.

Hal tersebut yang membuat Taman Nasional Gunung Halimun Salak menjadi surga bagi para peneliti keanekaragaman hayati tersebut hingga bagi para penikmat wisata.

Objek Wisata di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Ada beberapa titik objek wisata di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Halaman Selanjutnya >>>>>