Kemenag Kabupaten Sukabumi : Santri Adalah Calon Ulama Moderat

Selasa, 22 Oktober 2019 - 12:13 WIB
Kemenag Kabupaten Sukabumi : Santri Adalah Calon Ulama Moderat
Kemenag Kabupaten Sukabumi : Santri Adalah Calon Ulama Moderat
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - "Santri adalah generasi calon ulama untuk itu sejak dini mereka dibiasakan untuk berkolaborasi, bersinergi, sehingga pada saatnya nanti akan menjadi ulama yang moderat,"

Hal ini diungkap Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Abas Resmana, saat ditemui awak media di Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/10/2019).

Lebih jauh Abas mengatakan, hikmah perayaan HSN diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan kekompakan Santri dalam bersinergi dengan pemerintah.

"Jaga kebersamaan kekompakan dan tingkatkan kwalitas pesantren, bersinergi dengan unsur pemerintah, dengan lahirnya undang-undang Pesantren semoga Santri akan semakin jaya berkibar mashlahat untuk umat," tandasnya.

BACA JUGA : Hari Santri Nasional 2019 Sukabumi, Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia

Masih kata Abas, menjadi Santri adalah pilihan tepat dalam menciptakan perdamaian di Indonesia.

"Dengan menjadi santri Insha'Allah Indonesia akan lebih bermoral serta Santri tidak bisa dipisahkan dari kedamaian negeri ini," tegasnya.

Disinggung awak media, terkait sosialisasi UU Pesantren nomor 18 tahun 2019 Yang telah dilakukan Kemenag Kabupaten Sukabumi, Abas mengatakan Pihaknya masih menunggu penjabaran teknis dari Undang-undang tersebut.

"Tentunya UU tersebut belum ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Agama (PMA) maka petunjuk teknis operasional nanti kita menunggu aturan itu," tukasnya.(*)