H-1 Pelantikan Jokowi Maruf Amin, Polisi Lakukan Penyekatan di Ruas Jalan Sukabumi - Jakarta

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:14 WIB
H-1 Pelantikan Jokowi Maruf Amin, Polisi Lakukan Penyekatan di Ruas Jalan Sukabumi - Jakarta
H-1 Pelantikan Jokowi Maruf Amin, Polisi Lakukan Penyekatan di Ruas Jalan Sukabumi - Jakarta
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi bersama TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi membentuk tim gabungan yang diturunkan di dua titik ruas jalan utama Sukabumi - Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Tim gabungan melibatkan 500 personil anggota yang ditempatkan di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan Parungkuda dan Terminal Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Kepolisian Resor Sukabumi dalam mensukseskan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan dilangsungkan 20 Oktober besok.

"Penyekatan ini tujuannya adalah untuk persiapan pelantikan presiden besok hari, sesuai intruksi bapak Kapolda," kata Nasriadi saat ditemui TatarSukabumi.ID di Monumen Palagan Bojongkokosan, Sabtu (19/10).

BACA JUGA : Jelang Pelantikan Presiden Jokowi, Polres Sukabumi dan TNI Gelar Pasukan

Masih kata Nasriadi, situasi terkini di wilayah Sukabumi aman terkendali dan tidak ada indikasi maupun potensi pergerakan massa menuju Jakarta.

"Seluruh masyarakat Sukabumi telah berkomitmen dan menyambut bahagia  terhadap besok pelantikan itu, dan masyarakat mendukung,"

"Namun kita tetap melaksanakan pengamanan kepada masyarakat agar masyarakat semua berdoa disini (Sukabumi) agar besok sukses," beber Nasriadi.

BACA JUGA : Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Sukabumi Tingkatkan Patroli dan Operasi Cipta Kondisi

Penyekatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari hingga 20 Oktober besok.

Lebih jauh Nasriadi menghimbau Masyarakat untuk merayakan pelantikan Presiden di Sukabumi dan tidak ada pergerakan massa ke Jakarta.

"Jadi mereka dihimbau untuk tidak perlu ke Jakarta, rayakan di Sukabumi saja," tandasnya.(*)